airtronicfirearms.com

Tak Boleh Sembarangan, Begini Cara Pakai Sleeping Mask dengan Tepat

Parapuan.co – Kawan Puan, apakah kamu ingin mendapatkan kulit lembap dan awet muda?

Jika iya, kamu bisa memasukkan sleeping mask dalam rutinitas skincare Kawan Puan.

Seperti diketahui, dalam beberapa kondisi, khususnya ketika kulit sedang bermasalah, hanya memakai perawatan kulit biasa seperti toner, serum, dan pelembap saja tidak cukup.

Lantas, apa itu sleeping mask? Mengapa skincare satu ini bisa membuat kulit tetap lembap dan awet muda?

Sleeping mask atau yang juga dikenal sebagai overnight mask merupakan perawatan kulit yang dipakai di malam hari sebelum tidur, mengandung bahan aktif dan dapat menyerap lebih maksimal ke dalam kulit daripada pelembap biasa.

Hal ini juga disampaikan oleh dr. Neil Sadick, dermatolog di Sadick Dermatology.

Sleeping mask biasanya mengandung bahan melembapkan dan aktif seperti hyaluronic acid serta retinol, dengan konsistensi tebal tetapi non-comedogenic, artinya mereka bisa membiarkan kulit bernapas tanpa menyumbat pori-pori,” ujar dr. Neil dikutip dari The Zoe Report.

Walaupun namanya mask atau masker dan memiliki tampilan yang mirip dengan pelembap biasa, kamu tak bisa asal ketika mengaplikasikannya.

Sementara masker biasanya hanya berfungsi merawat lapisan kulit epidermis, sleeping mask adalah masker yang diformulasikan untuk memberikan perawatan lebih mendalam pada kulit.

Baca Juga: Punya Banyak Manfaat yang Bagus untuk Kulit, Apa Itu Sleeping Mask?

Cara pakai sleeping mask

Kawan Puan, dalam pemakaiannya, sleeping mask bisa dipakai satu sampai dua kali saja dalam seminggu.

Kamu dapat mengaplikasikannya seperti pelembap biasa dengan mengoleskan produknya dan meratakannya pada seluruh bagian wajah.

Yang penting untuk kamu ingat, sleeping mask harus kamu aplikasikan di langkah terakhir rutinitas skincare kamu.

Sleeping mask dapat dipakai di akhir langkah perawatan kulit, di lapisan paling teratas produk skincare lainnya, idealnya dipakai sebelum tidur,” terang dermatolog bersertifikat lainnya, dr, Craig Kraffert.

Artinya, sebelum menggunakan sleeping mask, kamu bisa terlebih dahulu memakai toner, essence, serum, pelembap, sampai face oil.

Sleeping mask harus diaplikasikan terakhir karena ia akan mengunci seluruh kelembapan yang didapatkan dari produk skincare sebelumnya.

Namun, Miranda Kerr, model sekaligus founder KORA Organics, menekankan agar kamu menghindari produk berbahan silikon sebelum sleeping mask.

Pasalnya, silikon bisa menciptakan barrier pada kulit yang mengunci kelembapan, sehingga ia dapat menghalangi penyerapan sleeping mask yang kamu pakai.

Selain itu, penting untuk kamu ingat bahwa setelah memakai sleeping mask sebaiknya jangan langsung tidur, ya.

Tunggulah 20 sampai 30 menit hingga sleeping mask dan skincare lainnya meresap terlebih dahulu agar tidak menempel di bantal.

Baca Juga: Tips Awet Muda ala Revalina S. Temat, Jangan Lupa Pakai Sunscreen

Lalu sebelum membeli sleeping mask, jangan lupa untuk turut memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya dan menyesuaikan produk sleeping mask dengan masalah atau jenis kulitmu.

Jadi, apakah Kawan Puan makin yakin memasukkan sleeping mask dalam rangkaian skincare routine kamu? (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat