airtronicfirearms.com

Kulit Kepala Berminyak dan Ketombean? Ini Rekomendasi Perawatannya

Parapuan.co - Apakah Kawan Puan mengalami rambut lepek dan ketombean?

Jika ya, maka bisa jadi penyebabnya adalah masalah pada kulit kepalamu.

Tak banyak yang menyadari bahwa masalah pada rambut bisa disebabkan oleh kulit kepala yang tidak sehat dan kotor.

Mulai dari ketombe, rambut lepek hingga rambut rontok diawali dengan adanya masalah pada kulit kepala kita.

Melansir dari PARAPUAN, data dari Digimind (2023) menunjukkan bahwa permasalahan kulit kepala adalah permasalahan rambut nomor satu yang dirasakan konsumen ketika mengunjungi salon.

Hal ini seperti masalah kulit kepala rontok, berketombe dan berminyak yang kerap menjadi masalah utama kulit kepala perempuan di Indonesia.

Sehingga yang penting bukanlah hanya merawat batang rambut saja, tapi menutrisi dan menjaga kebersihan kulit kepala.

Jika Kawan Puan mengalami masalah rambut lepek, ketombe hingga rontok, ada rekomendasi perawatan yang wajib kamu coba. 

Yaitu Cool Therapy+++ Pijat Bali yang dipersembahkan oleh Biolage Indonesia. 

Baca Juga: Rekomendasi Produk Perawatan Rambut dan Tubuh Terpopuler Mustika Ratu

"Cool Therapy+++ Pijat Bali, servis perawatan rambut lengkap dengan teknik pijat bali sehingga meningkatkan pengalaman konsumen dengan pijatan yang menenangkan dan menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan,” ujar Ester Rianda, Brand General Manager Biolage Indonesia.

Tim PARAPUAN turut mencoba servis Cool Therapy+++ Pijat Bali di salah satu salon mitra Biolage yang berlokasi di Tebet, Jakarta, yaitu Ayana Salon Tebet.

Pertama-tama, kulit kepala tim PARAPUAN dianalisis terlebih dahulu dengan menggunakan alat khusus.

Review perawatan rambut Biolage Cool Therapy+++ Pijat Bali. (Dok. Citra Narada/PARAPUAN)Review perawatan rambut Biolage Cool Therapy+++ Pijat Bali.

Fungsinya yaitu untuk menentukan produk perawatan Biolage manakah yang sesuai dengan kondisi kulit kepala tim PARAPUAN.

Setelah dianalisa, ternyata kulit kepala tim PARAPUAN tergolong berminyak dan terdapat ketombe di bagian depan, sehingga direkomendasikan penggunaan produk Biolage Scalpure yang sesuai.

Rangkaian produk yang digunakan dalam perawatan Biolage Cool Therapy+++ Pijat Bali. (Dok. Citra Narada/PARAPUAN)Rangkaian produk yang digunakan dalam perawatan Biolage Cool Therapy+++ Pijat Bali.

Langkah berikutnya, tim Ayana Salon menggunakan produk hair scrub dari Biolage.

Seperti dijelaskan oleh Ester Rianda, bahwa fungsi dari hair scrub ini untuk mengangkat kotoran dan penumpukan produk yang ada di kulit kepala.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Creambath dengan Hair Spa

Jika kulit kepala bersih, maka produk perawatan berikutnya yang akan diaplikasikan akan semakin mudah menyerap dan lebih efektif mengatasi berbagai masalah rambut.

Pasca menggunakan hair scrub dan keramas dengan rangkaian sampo dari Biolage, tim PARAPUAN masuk ke tahap penggunaan masker rambut.

Namun, yang spesial dari tahapan ini bukan hanya pada penggunaan masker rambut yang memberikan sensasi dingin di kulit kepala dan rambut, tapi juga pijatan Bali yang merilekskan tubuh. 

Terapis melakukan teknik pijat bali dari kepala, pundak, punggung belakang hingga tangan selama 15 menit.

Dijelaskan oleh Ester Rianda, servis Biolage Cool Therapy+++ Pijat Bali dilengkapi dengan 14 teknik pemijatan yang dikembangkan bersama Bali Bisa International Spa Academy untuk memberikan manfaat ke seluruh bagian tubuh.

Teknik pijat yang digunakan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, memberikan relaksasi otot, hingga menstimulasi saraf pada kulit kepala untuk membantu pertumbuhan rambut.

Adapun hal yang dirasakan tim PARAPUAN setelah dipijat dengan teknik tersebut, tubuh terasa rileks dan menenangkan.

Terlebih lagi, sesi pijat ditambahkan dengan penggunaan hot stone, yang juga bermanfaat untuk meredakan pegal dan nyeri otot pada pundak dan punggung. 

Setelah sesi pijat Bali selesai dilakukan, rambut tim PARAPUAN langsung dibersihkan.

Baca Juga: Alat Penata Rambut Canggih Ini Bisa Cegah Kerusakan pada Kulit Kepala

Tapi ini bukan akhir dari servis, karena kemudian tim PARAPUAN mendapatkan perawatan kulit kepala dengan menggunakan Biolage Scalppure Serum dan Biolage Scalp Refresher.

Biolage Scalppure Serum berfungsi untuk mengatasi ketombe, sementara Biolage Scalp Refresher bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit kepala. 

Setelah 1,5 jam melewati servis Biolage Cool Therapy+++ Pijat Bali, sensasi yang dirasakan oleh tim PARAPUAN adalah kulit kepala yang terasa segar dan ringan.

Maklum saja, bagi tim PARAPUAN yang suka menggunakan rangkaian produk penata rambut, treatment ini seakan-akan membuat kulit kepala jadi ekstra bersih dan menghilangkan rasa gatal yang disebabkan oleh adanya penumpukan produk.

Dijelaskan oleh Ester Rianda, servis Cool Therapy+++ Pijat Bali bisa dilakukan sebanyak sebulan sekali.

Namun, bagi yang punya masalah rambut yang lebih parah, perawatan ini juga masih tergolong aman dilakukan sebulan dua kali.  

Dimana bisa mendapatkan perawatan Biolage Cool Therapy+++ Pijat Bali?

Servis terbaru untuk merawat kulit kepala ini bisa Kawan Puan nikmati di seluruh mitra salon Biolage di Indonesia.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Alat Kecantikan Scalp Massager untuk Rambut Sehat

Seperti yang dituturkan oleh Ester, ada sekitar enam ribuan salon yang bermitra dengan Biolage, yang menawarkan servis Cool Therapy+++ Pijat Bali.

Kawan Puan pun bisa mengetahui lokasi mitra salon yang menawarkan servis Biolage Cool Therapy+++ Pijat Bali di sini

Untuk menikmati perawatan rambut ini pun tak perlu merogoh kocek yang dalam.

"Harga perawatannya dimulai dari Rp150 ribu. Tapi servisnya ada basic dan advance, bedanya tergantung tingkat kesulitan dari keadaan scalp seseorang," jelas Ester lagi.

Maka dengan harganya yang terjangkau dan pijatan yang bisa merileksasikan tubuh, tentu Biolage Cool Therapy+++ Pijat Bali layak untuk Kawan Puan coba.

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat