airtronicfirearms.com

Ilmuwan Perempuan Lawan Diskriminasi, Ini Sinopsis Lessons in Chemistry

Parapuan.co - Serial Lessons in Chemistry belakangan sedang jadi perbincangan di media sosial, seperti TikTok.

Dalam potongan-potongan video yang beredar di TikTok, menunjukkan adegan seorang ilmuwan perempuan yang jenius berjuang melawan diskriminasi gender di dunia kerja.

Lantas, seperti apa sebenarnya sinopsis Lessons in Chemistry yang kini kembali jadi perhatian penikmat serial barat? 

Melansir dari PARAPUAN, Lessons in Chemistry menceritakan kisah karakter perempuan Elizabeth Zott, seorang ilmuwan muda yang bercita-cita tinggi, di era tahun 1833.

Kala itu, perempuan dianggap tidak mampu mendalami ilmu pengetahuan, namun Elizabeth justru mendobrak norma dengan tekadnya menjadi seorang ahli kimia.

Elizabeth menghadapi banyak rintangan dalam perjalanannya kariernya di abad ke-19 tersebut.

Termasuk diskriminasi gender, pernikahan yang tidak bahagia, dan keraguan diri. Namun, ia dikenal sebagai karakter perempuan yang pantang menyerah.

Berdasarkan sinopsis series Lessons in Chemistry, di tengah berbagai tantangan yang dihadapinya, Elizabeth terus mengejar mimpinya dengan kegigihan dan kecerdasannya.

Bahkan, selama prosesnya tersebut ia juga telah menginspirasi banyak perempuan lainnya untuk lebih berani menunjukkan kehebatan mereka di dunia sains.

Baca Juga: Penindasan dan Perlawanan Perempuan di Ranah Teknologi

Sebagai informasi, serial Lessons in Chemistry diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Bonnie Garmus.

Serial ini disutradarai oleh Josie Rourke, yang terkenal dengan karyanya di film Mary Queen of Scots dan A Christmas Carol.

Lebih dari itu, Lessons in Chemistry juga mendapat pujian atas akting yang kuat, cerita yang inspiratif, dan penggambaran yang akurat tentang era Victoria.

Tak heran jika serial ini merebut banyak penghargaan bergengsi di dunia hiburan, seperti: Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik dalam Serial Drama (Brie Larson), Screen Actors Guild Award untuk Penampilan Luar Biasa oleh Ensemble dalam Serial Drama, dan Primetime Emmy Award untuk Serial Drama Terbaik.

Bukan hanya menghadirkan cerita yang inspiratif khususnya bagi perempuan, serial ini juga diperankan oleh aktris dan aktor hebat.

Adapun daftar pemain serial Lessons in Chemistry adalah:

- Brie Larson sebagai Elizabeth Zott

- Jeremy Irons sebagai Henry Stanton, suami Elizabeth

- Harry Styles sebagai Cam Gunning, teman Elizabeth

Baca Juga: Daftar Pemain The Marvels, Ada Park Seo Joon dan Brie Larson

- Zazie Beets sebagai Harriet Smith, sahabat Elizabeth

- Iddo Goldberg sebagai Wallace, kolega Elizabeth

- Evan Jonigkeit sebagai Mr. Hoffman, kepala sekolah Elizabeth

Lessons in Chemistry adalah serial yang wajib ditonton bagi Kawan Puan yang tertarik dengan sejarah, sains, dan feminisme, tentang seorang perempuan yang berani mendobrak batasan pada abad ke-19.

Karena ada banyak cerita yang akan memberikan inspirasi pemberdayaan bagi para penonton perempuan setelah menyaksikan serial ini. 

Kawan Puan pun bisa menyaksikan serial Lessons in Chemistry ini di Apple TV+. 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat