airtronicfirearms.com

Liburan Hemat! Begini Tips Booking Kamar Hotel dengan Harga Promo

Parapuan.co - Berlibur tetap menjadi kebutuhan, meski biaya hidup meningkat. Oleh karena itu,  banyak orang berupaya merencanakan liburan dengan biaya seefisien mungkin, tetapi berkesan.

Kabar baiknya, ada berbagai cara untuk menekan biaya akomodasi, salah satunya dengan memanfaatkan promo hotel untuk mendapatkan harga kamar terbaik.

Ada berbagai cara yang bisa Kawan Puan lakukan untuk berburu promo kamar hotel. Contohnya, memanfaatkan promo flash sale Traveloka.

Selain cara di atas, berikut tips lain yang bisa dilakukan untuk mendapat promo harga kamar hotel.

  1. Berlangganan newsletter dan email

Salah satu cara untuk mengetahui promo hotel adalah dengan berlangganan newsletter dari hotel atau situs booking hotel online

Dengan berlangganan, Kawan Puan akan mendapatkan informasi terbaru tentang diskon dan promo yang ditawarkan.

Beberapa hotel juga sering kali memberikan penawaran eksklusif hanya kepada pelanggan yang berlangganan newsletter mereka.

  1. Gunakan situs pembanding harga

Sebelum memesan kamar, pastikan Kawan Puan sudah membandingkan harga dari beberapa situs booking online terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk memeriksa apakah ada tambahan biaya atau pajak yang belum termasuk dalam harga yang ditampilkan.

Untuk pemesanan di Traveloka, harga kamar hotel yang ditawarkan adalah harga terbaik tanpa biaya tambahan.

Baca Juga: Anti Kantong Bolong! Begini Cara Berburu Tiket Murah di Traveloka

  1. Pesan lebih awal

Memesan kamar hotel jauh-jauh hari sebelum tanggal menginap dapat membantu Kawan Puan untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Selain itu, dengan memesan lebih awal juga membuat Kawan Puan bisa memiliki lebih banyak pilihan hotel dan jenis kamar. Hal ini karena belum banyak kamar hotel yang habis dipesan. 

  1. Manfaatkan kartu kredit dan keanggotaan loyalitas

Beberapa kartu kredit menawarkan diskon khusus atau cashback untuk pemesanan hotel.

Selain itu, banyak jaringan hotel besar memiliki program loyalitas yang memberikan berbagai keuntungan, termasuk diskon dan poin yang bisa ditukar dengan malam gratis.

  1. Cari promo di media sosial

Hotel dan situs booking sering kali mengumumkan promo dan diskon di akun media sosial mereka.

Mengikuti akun media sosial hotel di platform seperti Instagram, X, atau Facebook bisa membantu Kawan Puan untuk mendapatkan informasi promo yang sedang berlangsung atau hadir dalam waktu terbatas.

  1. Gunakan kode promo dan voucher

Banyak situs booking dan hotel yang memberikan kode promo untuk mendapatkan diskon tambahan.

Misalnya, Traveloka. Platform online travel agent (OTA) ini sering mengumumkan kode-kode promo diskon atau voucher potongan harga yang bisa Kawan Puan manfaatkan.

Baca Juga: Mau Beli Tiket Pesawat di Traveloka dengan Harga Murah? Begini Tipsnya

  1. Booking di tanggal yang tepat

Harga kamar hotel bisa berubah fluktuatif, tergantung tanggal dan jam pemesanan.

Biasanya, harga kamar akan lebih murah jika Kawan Puan memesan pada Minggu atau Senin dibandingkan dengan hari Jumat atau Sabtu.

Selain itu, Kawan Puan juga bisa memesan pada malam hari untuk mendapat harga yang lebih murah

  1. Pertimbangkan lokasi hotel dan musim liburan

Saat musim liburan tiba, harga hotel bisa naik hingga beberapa kali lipat. Khususnya, hotel yang letaknya strategis.

Jika memungkinkan, pilih lokasi yang sedikit lebih jauh dari pusat kota atau area wisata untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Selain itu, hindari memesan kamar pada musim liburan atau acara besar di kota tujuan, karena harga biasanya akan lebih tinggi.

  1. Gunakan aplikasi booking hotel

Beberapa aplikasi booking hotel juga sering menawarkan diskon eksklusif yang hanya tersedia melalui aplikasi. Salah satunya, aplikasi Traveloka.

Melalui aplikasi Traveloka, Kawan Puan bisa menikmati kesempatan menginap di kamar hotel mewah dengan harga yang terjangkau.

  1. Gunakan fitur kalender

Gunakan fitur kalender harga yang tersedia di banyak situs booking untuk melihat tanggal mana yang menawarkan harga terendah. Cobalah untuk menghindari akhir pekan atau hari libur nasional jika memungkinkan.

Dengan perencanaan yang baik dan sedikit riset, Kawan Puan dapat menikmati perjalanan dengan tenang dan memaksimalkan kenyamanan selama menginap di hotel.

Untuk menikmati pengalaman menginap yang tak terlupakan, Kawan Puan juga bisa memanfaatkan layanan Traveloka untuk mendapatkan produk akomodasi holiday stays dengan harga hemat, mulai dari villa, apartemen, resor dan private homes

Booking sekarang dan gunakan voucher-nya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat