airtronicfirearms.com

Tipis dan Powerful, Laptop AI ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 Bisa Jadi Andalan untuk Kerja Remote

Parapuan.co – Laptop yang ringan dan mudah dibawa ke mana saja dapat mempermudah pekerjaan orang-orang yang bekerja secara remote.

Salah satu laptop yang menjawab kebutuhan tersebut adalah ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304). ASUS menghadirkan laptop ultraportabel ini dengan klaim memiliki bobot teringan dan desain tertipis di kelasnya.

Untuk diketahui, Zenbook S 13 OLED (UX5304) hadir dengan bobot 1 kg dan ketebalan 1 cm. Meski dibalut dengan ukuran yang ringkas, laptop ini menawarkan fitur-fitur canggih dan modern untuk menunjang produktivitas pengguna.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Kawan Puan dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Baca Juga: ASUS Hadirkan Zenbook DUO (UX8406) dengan Dukungan AI, Yuk Intip Keunggulannya!

Bagi pekerja remote, Zenbook S 13 OLED (UX5304) pun memiliki berbagai keunggulan yang bisa membuat pekerjaan lebih ringan dan menyenangkan. Simak penjelasan berikut.

  1. Desain tipis dan ramah lingkungan

Untuk mempertahankan desain bodi yang ramping, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggunakan layar panel OLED yang lebih tipis, sehingga bagian frame layar laptop ini menjadi 30 persen lebih tipis.

Kemudian, bagian kameranya menggunakan kamera IR FHD yang lebih kecil dan ditanam langsung pada bagian layar, sehingga tampilan muka laptop lebih seamless.

Untuk mereduksi bobot secara maksimal, keyboard deck-nya menggunakan bahan magnesium-aluminium dan diproses dengan teknik computer numerical control (CNC). Perpaduan tersebut menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan struktur penyokong tambahan.

Bagian touchpad-nya sudah menggunakan teknologi Touchpad ASUS ErgoSense dengan ukuran yang 9,5 persen lebih besar dan responsif dari sebelumnya. Touchpad ini sudah dilengkapi lapisan pelindung kaca yang lebih tipis 25 persen dari sebelumnya, sehingga memberikan nuansa mewah dan minimalis.

Zenbook S 13 OLED (UX5304). Dok. IstimewaZenbook S 13 OLED (UX5304).

Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga dibuat dengan bahan dan proses pembuatan yang ramah lingkungan serta minim jejak karbon. Hal ini sesuai dengan prinsip ASUS, yaitu “Do More with Less”.

Bodi laptop menggunakan bahan plasma-ceramic aluminium yang diproses dengan teknik eksklusif, yaitu hanya menggunakan air murni dan listrik tanpa campuran senyawa organik, asam, atau logam berat.

Teknik khusus tersebut tidak hanya menghasilkan bodi yang tahan korosi, tetapi juga memiliki durabilitas lebih baik, masa pakai yang panjang, dan minim limbah yang berisiko merusak lingkungan.

Selain itu, Zenbook S 13 OLED (UX5304) terbukti memiliki efisiensi energi yang tinggi dan telah melebihi standar ENERGY STAR® sebesar 43 persen. Siklus hidup laptop yang ramah lingkungan ini juga telah mendapat pengakuan melalui sertifikasi EPEAT® Gold.

Baca Juga: Jangan Sampai Semutan, Ini 4 Tips Membersihkan Laptop yang Viral di TikTok

  1. Layar canggih dengan visual ciamik

Zenbook S 13 OLED (UX5304) dirancang untuk mampu memberikan pengalaman bekerja yang lebih optimal dengan kualitas visual yang kaya warna dan akurat. Hal ini didukung dengan penggunaan layar ASUS Lumina OLED dengan color gamut 100 persen DCI-P3.

Layar tersebut juga mendukung teknologi High Dynamic Range (HDR) dan telah mendapatkan sertifikasi VESA Display HDR True Black. Teknologi ini menjamin tampilan warna yang akurat. Tampilan layar juga lebih lega dan jernih karena memiliki resolusi 16:10 dan rasio 2,8K.

Untuk mengurangi risiko mata pegal akibat menatap layar terlalu lama, layar ASUS Lumina OLED sudah dilengkapi dengan fitur Eye Care. Fitur ini mampu menurunkan spektrum cahaya biru (blue light) tanpa mengurangi kualitas visual, sehingga Kawan Puan bisa menggunakan laptop lebih lama dengan nyaman.

  1. Performa yang powerful

Tidak hanya menonjolkan desain yang tipis dan layar yang canggih, Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga mengunggulkan performa yang powerful.

Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz.

Prosesor Intel® Core™ i7-1355U sendiri merupakan prosesor modern yang sudah terintegrasi dengan chip grafis Intel® Iris® Xe. Chip grafis tersebut memiliki performa kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari dan gaming yang mulus.

Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga dibekali memori LPDDR5 berkapasitas 16 GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya memastikan bahwa Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.

Zenbook S 13 OLED (UX5304). Dok. IstimewaZenbook S 13 OLED (UX5304).

Performa powerful Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga didukung dengan baterai 63 WHrs dengan daya tahan hingga 14 jam untuk streaming video, lengkap dengan sistem pendinginan untuk mempertahankan kualitas baterainya.

Selain itu, prosesor ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti Intel® Quick Sync yang mampu mempercepat proses encoding dan decoding video.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga telah mendapatkan sertifikasi platform Intel® Evo™. Sertifikasi ini diberikan kepada laptop yang dinilai mampu memberikan performa optimal, baik untuk bekerja, belajar, menikmati hiburan, hingga menciptakan konten kreatif.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tote Bag dari Brand Mewah yang Muat Laptop, Bisa untuk Tas Kerja

  1. Fitur dukungan untuk bekerja remote

Untuk memudahkan Kawan Puan ketika bekerja di mana saja, Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan berbagai fitur dukungan. Salah satunya adalah konektivitas yang lengkap.

Laptop ini sudah dilengkapi dengan port I/O, mulai dari port USB-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, hingga jack audio kombinasi 3.5mm.

Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps.

Kawan Puan juga bisa melakukan video conference di mana saja dengan mulus, sebab kamera Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah dilengkapi efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling.

Kamera ini juga mendukung sistem login Windows Hello melalui fitur pemindaian wajah. Sementara itu, kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster mampu menyajikan pengalaman audio berkualitas tinggi.

Itulah keunggulan Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang diklaim sebagai laptop ultraportabel paling ringan dan tipis di kelasnya. Bagi Kawan Puan yang tertarik untuk memiliki laptop ini, kunjungi situs web ASUS dengan klik tautan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat