airtronicfirearms.com

7 Tips Liburan Hemat ke Maldives, Pencinta Wisata Laut Wajib Tahu

Parapuan.co – Siapa yang tidak tahu Maldives? Negara kepulauan yang juga dikenal dengan sebutan Maladewa ini merupakan salah satu destinasi wisata impian para wisatawan dari seluruh dunia.

Maldives dikenal dengan hamparan pantai berpasir putih yang indah, lengkap dengan pemandangan air laut biru yang jernih. Saat senja, Maldives juga menawarkan pemandangan sunset yang memukau.

Nah, apakah Kawan Puan tahu? Maldives tidak memberlakukan visa bagi wisatawan asal Indonesia. Oleh karena itu, liburan ke Maldives bisa menjadi pilihan tepat bagi Kawan Puan yang ingin ke luar negeri tanpa harus repot mengurus visa.

Selain itu, liburan ke Maldives ternyata bisa juga dijangkau dengan budget hemat. Agar budget tetap terkontrol, Kawan Puan bisa menerapkan tujuh tips liburan hemat ke Maldives ini.

Baca Juga: Trik Berburu Tiket Pesawat Murah di Traveloka

  1. Pilih waktu liburan yang tepat

Waktu liburan dapat mempengaruhi budget Kawan Puan. Hindari musim puncak liburan atau peak season di Maldives, seperti Desember hingga April, karena harga penginapan dan tiket pesawat biasanya lebih tinggi.

Sebaliknya, pilih waktu liburan di luar musim tersebut, seperti Mei hingga November. Di bulan tersebut, biasanya harga tiket maupun pesawat lebih terjangkau dan jumlah wisatawan lebih sedikit.

  1. Cari penginapan sesuai budget

Maldives dikenal dengan resor-resor mewahnya. Meski begitu, ada banyak juga pilihan penginapan yang harganya terjangkau.

Kawan Puan bisa mencari rekomendasi hotel di Maldives di aplikasi Traveloka. Lewat Traveloka, Kawan Puan akan menemukan banyak pilihan hotel Maldives yang bisa disesuaikan dengan preferensi dan budget.

  1. Gunakan transportasi publik

Untuk menghemat biaya transportasi selama di Maldives, Kawan Puan bisa memanfaatkan transportasi publik, seperti kapal feri antarpulau. Sebab, harganya jauh lebih murah dibandingkan speed boat atau pesawat domestik

Meski waktu perjalanan menggunakan kapal feri cenderung lebih lama, Kawan Puan menikmati pemandangan laut yang menakjubkan selama perjalanan.

Baca Juga: Traveloka Perkenalkan Program Perlindungan Visa, Begini Caranya

  1. Makan di restoran lokal

Harga makanan di resor mewah di Maldives biasanya cukup mahal. Jika ingin menghemat budget, Kawan Puan bisa memilih makan di restoran lokal.

Selain menawarkan harga yang lebih terjangkau, banyak restoran lokal Maldives yang menyediakan menu makanan tradisional setempat hingga makanan internasional yang bisa dipilih sesuai selera.

  1. Gunakan jasa tur lokal

Sebagian besar resor di Maldives menawarkan layanan untuk berbagai aktivitas seru, seperti snorkeling, menyelam, dan tur pulau. Namun, biasanya harganya relatif mahal.

Nah, Kawan Puan bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasa tur lokal yang harganya lebih kompetitif. Selain itu, Kawan Puan juga bisa membawa perlengkapan snorkeling sendiri untuk menghemat biaya sewa.

  1. Hindari paket all-inclusive

Penginapan di Maldives juga biasanya menawarkan paket all-inclusive yang menawarkan fasilitas, makanan, atau kegiatan tambahan bagi tamu.

Meski menggiurkan, Kawan Puan sebaiknya menghindari paket tersebut untuk menghindari pengeluaran berlebih. Cari informasi terkait kegiatan atau aktivitas menarik di Maldives sebelum berangkat agar Kawan Puan bisa merencanakan perjalanan sendiri.

  1. Tunggu momen sale di Traveloka

Traveloka sering mengadakan promo dan diskon besar-besaran pada momen-momen tertentu, mulai dari pertengahan tahun, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Hari Kemerdekaan Indonesia, hingga Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kawan Puan bisa memanfaatkan momen sale tersebut untuk mendapatkan tiket pesawat, akomodasi, dan paket wisata dengan harga yang lebih murah.

Agar tidak ketinggalan informasi, pastikan Kawan Puan mengikuti media sosial atau berlangganan newsletter Traveloka.

Baca Juga: Liburan ke Vietnam, Wajib Naik 6 Wahana Seru di Vin Wonders Nam Hoi An Ini

Promo Tiba-Tiba EPIC Sale: Kesempatan Emas untuk Berhemat. Dok. TravelokaPromo Tiba-Tiba EPIC Sale: Kesempatan Emas untuk Berhemat.

Terbaru, Traveloka menghadirkan berbagai promo menarik melalui program Tiba-Tiba EPIC Sale selama periode 20-30 Juni 2024. Promo ini menghadirkan diskon besar-besaran hingga 68 persen untuk tiket pesawat, hotel, dan produk Xperience.

Jangan lewatkan juga EPIC Hour untuk mendapatkan diskon tambahan hingga 68 persen untuk liburan di dalam maupun luar negeri setiap hari selama periode 20-30 Juni pukul 18.00-21.00 WIB.

Semakin hemat, Kawan Puan bisa memanfaatkan promo Extra EPIC Deals dan mendapatkan diskon hotel besar-besaran hingga 30 persen, serta diskon Xperience hingga 15 persen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Yuk, jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk menikmati liburan seru dan hemat ke Maldives bersama Traveloka, Don't Worry No Rugi!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat