airtronicfirearms.com

Cek Peluang Karier Perhotelan dan Pariwisata Bali di Situs HHRMA Bali

Parapuan.co – Sebagai destinasi wisata dunia, Bali terus menarik jutaan wisatawan setiap tahun. Tak heran jika kebutuhan akan tenaga kerja profesional di bidang perhotelan dan pariwisata di Bali semakin meningkat.

Bagi Kawan Puan yang berminat untuk mencari peluang karier di Pulau Dewata, HHRMA Bali menyediakan beragam lowongan kerja (loker) di bidang perhotelan dan pariwisata di Bali.

HHRMA Bali merupakan singkatan dari “Hospitality and Human Resources Management Association Bali”. Situs ini dirancang untuk memudahkan pencari kerja dalam menemukan loker yang sesuai dengan kualifikasi, mulai dari posisi entry-level hingga manajerial.

Berikut beberapa posisi sering tersedia di situs HHRMA Bali.

Baca Juga: Wana Wisata Hutan Pinus Glagalinggah, Upaya Pelestarian Sumber Daya Air Terintegrasi di DAS Ayung, Bali

  1. Staf front office

Staf front office bertanggung jawab menerima tamu, memproses check-in dan check-out kamar, serta menangani pertanyaan dan keluhan tamu.

  1. Housekeeping

Staf housekeeping bertanggung jawab menjaga kebersihan dan kerapian kamar tamu serta area publik di hotel, untuk memastikan kenyamanan tamu secara keseluruhan.

  1. Food and beverage (F&B) services

Posisi ini meliputi pramusaji dan bartender. Tanggung jawab posisi ini adalah memberikan layanan makanan dan minuman kepada tamu sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

  1. Tim dapur

Tim dapur terdiri dari chef hingga asisten dapur yang berdedikasi untuk menyiapkan hidangan berkualitas dan sesuai dengan standar internasional.

Baca Juga: Sambil Tunggu Dapat Kerja, Tingkatkan Skill dengan Pelatihan Gratis Ini

  1. Manajemen hotel

Tugas manajemen hotel adalah mengelola kegiatan operasional hotel setiap hari dan memastikan setiap departemen berfungsi dengan optimal guna memberikan pengalaman menginap yang baik bagi tamu.

Sediakan program pelatihan

Selain menyediakan informasi lowongan kerja hospitality, HHRMA Bali juga menawarkan berbagai program pelatihan dan workshop bagi masyarakat umum.

Seperti diketahui, industri perhotelan dan pariwisata tergolong dinamis dan kompetitif. Oleh sebab itu, memiliki keahlian tambahan dan sertifikasi dapat menjadi nilai tambah yang signifikan bagi pencari kerja di bidang industri ini.

HHRMA Bali bekerja sama dengan berbagai institusi pelatihan untuk menyediakan program yang relevan dan berkualitas tinggi. Pelatihan ini mencakup berbagai bidang, mulai dari manajemen hotel, layanan pelanggan, hingga keterampilan khusus seperti kuliner dan tata graha.

Baca Juga: Cari Kerja Makin Sulit, Kuasai 11 Skills Penting Ini untuk Menang Berkompetisi

Selain itu, HHRMA Bali juga rutin menyajikan informasi terbaru terkait industri perhotelan dan pariwisata melalui langganan newsletter. Informasi tersebut juga mencakup tren pasar, teknologi baru, dan praktik-praktik industri bagi para profesional.

Bagi perusahaan, HHRMA Bali juga dapat memudahkan recruiter untuk menjaring sumber daya manusia (SDM) dengan efektif. Ini karena proses rekrutmen dapat dilakukan dengan mudah secara online.

HHRMA Bali pun menawarkan layanan konsultasi dan manajemen SDM untuk membantu perusahaan mengelola dan mengembangkan tenaga kerja dengan lebih efektif, mulai dari proses rekrutmen, pelatihan karyawan, hingga pengembangan strategi manajemen SDM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat