airtronicfirearms.com

Blibli Gelar Fashion Fest, Hadirkan Barang Preloved Milik Selebritas dan Influencer Terkenal

Parapuan.co – Guna mendukung tren sustainable fashion (fesyen berkelanjutan), PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) bekerja sama dengan MoJA Museum dengan tema On The Weekend (MoJA OTW) untuk menggelar BFF: Blibli Fashion Fest, the Biggest Key Opinion Leader (KOL’s) Preloved Market pada 5-7 Juli 2024 di Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan.

Ajang ini diramaikan oleh kehadiran 32 influencer, 29 mitra seller dari segmen food and beverage (F&B) dari kategori MenuResto Blibli, serta sejumlah mitra seller dari kategori produk fashion Pria dan Wanita, fashion Muslim, dan produk kecantikan.

Festival belanja di akhir pekan ini menghadirkan kurasi produk preloved fashion and beauty milik para influencers dengan harga jual mulai dari Rp 30.000.

Selain itu, tersedia pula area carnival games MoJA OTW serta aneka kuliner yang digelar di area outdoor Urban Forest. Festival ini juga mengajak pengunjung untuk mengadaptasi kebiasaan ramah lingkungan dengan memanfaatkan sistem pembayaran cashless dan membawa tas belanja sendiri.

Executive Vice President Consumer Goods and Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Blibli agar terus relevan dengan preferensi belanja pelanggan.

“Upaya ini kami coba wujudkan dengan Blibli Fashion Fest. Selain menawarkan pengalaman berbelanja secara omnichannel lewat fitur Click&Collect, kami juga mencoba mendorong minat sustainable lifestyle di bidang fashion dengan menjual dan membeli barang-barang preloved,” ujar Krisantia dikutip dari rilis resmi, Sabtu (6/7/2024).

Blibli Fashion Fest juga diharapkan dapat menjadi ajang rekreasi dengan hadirnya Carnival Games. DOK. BlibliBlibli Fashion Fest juga diharapkan dapat menjadi ajang rekreasi dengan hadirnya Carnival Games.

Dengan hadirnya gelaran ini, ia berharap konsumen dapat ikut  mengurangi dampak negatif industri fesyen yang kerap memicu kebiasaan tidak lagi menggunakan produk yang masih dalam keadaan bagus.

Senada dengan semangat Blibli, Co-Founder of MoJA Aswin Sutrisna menambahkan bahwa pihaknya berharap, ragam Carnival Games yang dihadirkan dalam Blibli Fashion Fest dapat menjadi wadah quality time bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga mereka.

“Kami berharap, pengunjung dapat memiliki quality time bersama MoJA Museum dengan tema On The Weekend (OTW), sambil berbelanja sekaligus merasakan kemudahan pengalaman omni channel yang ditawarkan oleh Blibli,” jelas Aswin. 

Baca Juga: Malam Hari Jadi Waktu Favorit Belanja Online, Blibli Penuhi Kebutuhan Konsumen dengan Cara Ini

Didukung influencer ternama

Sebagai salah satu publik figur yang berpartisipasi, fashion designer dan content creator Tities Sapoetra mengatakan bahwa dirinya mengaku senang dapat ikut serta dalam mendorong gaya hidup berkelanjutan.

Sebelumnya, Tities juga telah mengandalkan Blibli sebagai mitra untuk memasarkan koleksi eksklusif miliknya sejak lama. Selama festival, ia akan membawa sample sale dan stock sale dengan harga diskon hingga 60 persen.

“Blibli telah mendukung passion saya sejak lama. Oleh karenanya, senang sekali saya bisa kembali berkolaborasi dengan Blibli di Blibli Fashion Fest. Harapannya, kegiatan seru ini bisa semakin mengurangi dampak lingkungan dengan pemakaian fashion dan beauty yang lebih beretika,” ujarnya.

Total, terdapat 32 influencer dan 29 mitra seller yang terlibat dalam Blibli Fashion Fest. DOK. BlibliTotal, terdapat 32 influencer dan 29 mitra seller yang terlibat dalam Blibli Fashion Fest.

Selain Tities Sapoetra, sejumlah figur publik kenamaan lain pun turut meramaikan Blibli Fashion Fest, mulai dari Amanda Rigby, Cath Halim, Christie Basil, Claudia Setyohadi, Febrian, MJ Sehonanda, hingga Olivia Pramaisella.

Aktris Amanda Rigby akan membawa barang preloved seperti baju, tas, sepatu hingga aksesori milik pribadi.

"Sebagai perempuan pastinya kita semua punya banyak barang yang sudah tidak terpakai lagi. Menurut saya, acara semacam ini sangat membantu supaya barang-barang yang tidak terpakai punya second chance lagi. Jadi tidak sia-sia,” ujarnya.

Fashion designer dan content creator  Christie Basil juga akan menjual baju preloved miliknya dan beberapa produk fesyen yang dibuat secara custom, sehingga tidak ada di pasaran.

Ia menyampaikan bahwa Blibli Fashion Fest memiliki konsep unik dan seru, karena memberikan wadah bagi para KOL untuk bisa menjual preloved items.

"Sebagai perempuan, saya sangat senang bisa berbelanja barang-barang berkualitas dan bagus. Mulai dari koleksi baju-baju yang baru dipakai sesekali sampai yang belum pernah dipakai sama sekali," papar Christie.

Baca Juga: Rekomendasi Tas Ransel Anak Lucu di Blibli, Harga Mulai Rp100 Ribuan

Sebagai seorang pendukung sustainable fashion, fashion and beauty influencer Claudia Setyohadi mengatakan bahwa ia akan mengajak semua audiensnya untuk hadir dalam acara ini.

Claudia mengatakan, dirinya akan menawarkan berbagai produk, mulai dari baju, sepatu, tas, makeup, hingga skincare dari brand lokal dan internasional. 

"Cos it’s THE BIGGEST KOL preloved market! Jadi, yuk, bantu habiskan barang-barangku karena banyak banget yang masih bagus dan harganya terjun payung mulai Rp 50 ribuan saja!,” imbuhnya.

Blibli Fashion Fest akan digelar pada 5-7 Juli 2024 di Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan. Booth akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Jangan lupa download aplikasi Blibli terlebih dahulu untuk melihat koleksi Fashion and Beauty 100 persen orisinal mulai dari fashion wanita, fashion pria, fashion muslim, hingga koleksi baju olahraga dan aktivitas luar ruang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat