airtronicfirearms.com

Unggulkan Prosesor yang Powerful, Ini Alasan ASUS Zenbook DUO (UX8406) Jadi Laptop Kerja yang Ideal

Parapuan.co – Dalam dunia kerja yang semakin bergantung pada teknologi, laptop menjadi salah satu device penting yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan, mulai dari yang bersifat administratif hingga kreatif.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ASUS mengumumkan varian terbaru untuk salah satu lini laptop powerful-nya, yaitu Zenbook DUO (UX8406). Varian ini pertama kali diperkenalkan pada Maret 2024 dan mendapat update di pertengahan tahun ini.

Laptop dual-screen dengan dukungan teknologi artificial intelligence (AI) tersebut hadir dengan performa yang lebih powerful berkat prosesor Intel® Core™ Ultra 9 185H.

Selain itu, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga dibekali dengan memori dan penyimpanan yang lebih lega, sehingga penggunanya dapat lebih leluasa saat melakukan multitasking.

Baca Juga: ASUS Luncurkan Vivobook S 14 OLED, Unggulkan Dukungan AI dan Layar yang Kaya Warna

ASUS Southeast Asia Regional Director Jimmy Lin mengatakan, kehadiran varian laptop AI terbaru ini merupakan jawaban perusahaan untuk para pengguna setia ASUS yang menginginkan laptop powerful untuk bekerja di mana dan kapan saja.

“Kami mendengar permintaan Anda. Zenbook DUO kini hadir dengan prosesor yang lebih powerful, serta memori yang lebih besar. Kami juga berterima kasih atas masukan dari Anda,” kata Jimmy dalam keterangan resmi yang diterima Parapuan, Kamis (11/7/2024).

Sebagai informasi, Intel® Core™ Ultra 9 185H merupakan prosesor dengan neural processing unit yang dirancang khusus untuk memproses aplikasi berbasis AI. Artinya, semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 9 185H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya.

Chip grafis Intel® Arc™ tersebut sudah didukung berbagai teknologi grafis modern, mulai dari real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop AI yang satu ini tidak hanya dapat mempercepat pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang penting untuk para kreator konten.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan co-pilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu pengguna mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu pengguna fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas.

Baca Juga: Kerja Remote Semakin Mudah dengan Laptop AI Ultraportabel, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Desain ringkas dan stylish

Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI dua layar yang ringkas dan ringan. Laptop ini dirancang dengan ketebalan hanya 14,6 mm dan bobot 1,35 kg.

Meski ukurannya ringkas dan ringan, laptop ini memiliki berbagai port I/O modern, mulai dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm.

Semua port tersebut membuat Zenbook DUO (UX8406) menjadi laptop yang praktis dan mudah untuk digunakan tanpa perlu membawa dongle tambahan.

Sementara itu, untuk layar, Zenbook DUO (UX8406) memiliki dua layar penuh berukuran 14 inci yang dibalut bezel ultra tipis. Layar canggih ini dibekali teknologi ASUS Lumina OLED 3K (2880x1800) dengan refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan 500 nits.

Spesifikasi tersebut membuat layar laptop mampu menampilkan visual yang jernih dan warna yang akurat.

Rasio layar juga mencapai 16:10 atau sekitar 91 persen, membuat penggunanya bisa melihat visual dengan jelas. Kedua layar didukung fitur touchscreen dan kompatibel dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang sudah termasuk di dalam paket pembeliannya.

Baca Juga: ASUS Zenbook DUO (UX8406) Hadir dengan Fitur AI, Ini Keunggulannya

Fitur canggih untuk produktivitas maksimum

Varian terbaru Zenbook DUO (UX8406) dibekali dengan sistem operasi asli Windows 11 dan Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas sepanjang hari.

Tidak tanggung-tanggung, laptop AI ini dapat digunakan dalam lima skenario penggunaan, yaitu Laptop Mode, Laptop Mode + Virtual Keyboard, Dual Screen Mode + Keyboard, Desktop Mode, dan Sharing Mode. Semuanya memberikan fleksibilitas dan kebebasan bagi para penggunanya saat menggunakan laptop ini.

ASUS juga menghadirkan ScreenXpert, yaitu sistem software yang sangat intuitif untuk mempermudah pengguna Zenbook DUO (UX8406).

Melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menggunakan berbagai gesture untuk menampilkan vitual keyboard, mengganti mode layar, hingga menjalankan banyak aplikasi lewat satu kali sentuhan.

ScreenXpert juga memungkinkan pengguna Zenbook DUO (UX8406) untuk mengatur posisi tampilan setiap aplikasi secara lebih mudah. Semua itu dapat dilakukan tanpa bantuan mouse atau touchpad.

Untuk menunjang performanya, Zenbook DUO (UX8406) dilengkapi memori LPDDR5X 32GB serta penyimpanan PCIe Gen4 SSD sebesar 2 TB.

Kapasitas memori yang besar tersebut dapat mempermudah aktivitas multitasking hingga memperbesar video memory (VRAM). Kapasitas VRAM sendiri berpengaruh langsung pada performa generative AI serta aplikasi berbasis grafis.

Kabar baiknya, saat ini laptop ai ASUS Zenbook DUO (UX8406) sudah tersedia di seluruh ritel resmi ASUS di Indonesia, baik offline maupun online. Kunjungi laman resmi ASUS untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya di sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat