airtronicfirearms.com

Dalam Waktu Dekat, Tol Lima Puluh-Kisaran Siap Beroperasi

Tol Lima Puluh-Kisaran.
Lihat Foto

JAKARTA, - Dalam waktu dekat, PT Hutama Karya (Persero) akan mengoperasikan Tol Indrapura-Kisaran Seksi II (Lima Puluh-Kisaran) sepanjang 32,15 kilometer.

Ini merupakan sambungan dari Tol Indrapura-Kisaran Seksi I (Indrapura-Lima Puluh) dan telah dioperasikan sejak 10 November 2023.

Dengan dioperasikannya seksi II ini, Tol Indrapura-Kisaran akan terhubung secara penuh. Sehingga, manfaat dari kehadiran ruas ini pun akan semakin nyata, khususnya terkait kemudahan konektivitas antar kota.

“Dengan terhubung secara penuh, tol ini akan mempersingkat waktu tempuh dari arah Medan
menuju Kisaran yang semula lima jam menjadi 2,5 jam dan memudahkan pelancong dari arah bandara atau sebaliknya," ungkap Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Adjib Al Hakim dalam rilis, Kamis (9/5/2024).

Baca juga: Proses Divestasi Jasmarga Transjawa Tol Beres Semester I-2024

Sehingga, mobilitas masyarakat menjadi semakin tinggi dan membuat perjalanan antar-kota menjadi lebih efisien.

Adjib menambahkan, seksi II dari tol ini telah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) pada 29 Februari 2024 hingga 31 Maret 2024 lalu dengan hasil Standar Pelayanan Minimal (SPM) telah terpenuhi dan berfungsi dengan baik.

Selain itu jalan tol ini juga telah diuji coba, dengan dioperasikan secara fungsional pada Mudik Lebaran 2024 kemarin selama lebih dari dua minggu, 3 April 2024-21 April 2024.

Dari sisi fasilitas, Hutama Karya telah menyiapkan 127 personil siaga yang terdiri dari
petugas layanan operasi, paramedis dan patroli, dan 27 kendaraan siaga,

Kemudian, dua interchange yang terletak di Lima Puluh dan Kisaran serta 2 rest area yang terletak di Km 145 Jalur A dan B.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat