airtronicfirearms.com

Baru 4 Persen, Progres Suplai Beton WSBP di Tol Probowangi Paket 3

WSBP menjadi main supplier beton berupa readymix dan precast di proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi Paket 3.
Lihat Foto

PROBOLINGGO, - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) masih dalam tahap awal proses suplai produk beton untuk proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) Paket 3 Paiton-Besuki.

Pasalnya, perkembangan suplai produk beton berupa readymix maupun precast masih sedikit.


Sales Manager Area 3 WSBP, Heru Purnomo mengatakan, dari total panjang trase Paket 3, PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapat tugas menggarap sekitar 6,7 kilometer.

Di dalam penugasan Waskita tersebut, WSBP menjadi main supplier beton berupa readymix dan precast dengan total nilai kontrak kedua produk berjumlah Rp 69,42 miliar.

Total readymix yang disuplai adalah 63.000 meter kubik setara Rp 50,8 miliar dan precast sebanyak 1.810 balok atau setara Rp 18,5 miliar.

"Progres (suplai) beton sendiri, karena masih (persiapan) lahan, tadi ada lean concrete (LC atau lantai kerja), persiapan rigid dengan bore pile itu baru sekitar 3-4 persen," ujar Heru ditemui di lokasi proyek Tol Probowangi Paket 3, Kamis (11/7/2024).

Baca juga: Plant WSBP Prambon Segera Tuntaskan Suplai Produk buat Tiga Proyek Ini

Kendati begitu, untuk pengadaan precast berupa PCI girder, spun pile, dan square pile sudah hampir selesai. Tinggal nanti dikirim dari Plant WSBP Prambon, Kabupaten Sidoarjo, ke lokasi proyek tol.

"Masih sangat awal (tahapannya). Nanti (progres) besarnya ada di rigid beton pavement nya (readymix). Saat pengecoran rigid beton jalan," tandasnya.

Sebagai informasi, suplai produk readymix WSBP untuk proyek Tol Probowangi diproduksi di Batching Plant Proban yang letaknya tak begitu jauh dari lokasi proyek.

Sedangkan untuk produk precast, WSBP menyuplai PCI girder, spun pile, dan square pile, yang diproduksi di Plant WSBP Prambon, Kabupaten Sidoarjo, kemudian dikirim menggunakan truck trailer ke lokasi proyek tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat