airtronicfirearms.com

Promosi Produk yang Menggunakan Website Disebut Apa?

Promosi produk yang menggunakan website disebut media internet. Salah satu bentuk promosi produk lewat website adalah SEO.
Lihat Foto

- Promosi produk dilakukan untuk menawarkan, juga menarik hati calon konsumen untuk membeli produknya.

Tersedia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan promosi produk. Adapun promosi produk yang menggunakan website disebut ...

A. Media elektronik
B. Media cetak
C. Media internet
D. Media produk.

Jawaban yang tepat adalah opsi C. Dengan demikian, promosi produk yang menggunakan website disebut media internet.

Ada dua jenis promosi produk lewat website. Apa sajakah itu?

Baca juga: 5 Jenis Promosi Penjualan dan Penjelasannya

Promosi produk lewat website

Pertama, promosi produk bisa dilakukan dengan SEO atau Search Engine Optimization.

Dilansir dari situs Digital Marketing Institute, SEO adalah cara mendapat traffic secara organik dan gratis (tidak berbayar).

SEO ditujukan untuk meningkatkan posisi website di mesin pencari. Makin tinggi posisinya, kian besar pula peluang pengguna internet melihat website tersebut.

Dalam situs Semrush, dituliskan bahwa SEO adalah cara pemasar untuk meningkatkan posisi website dengan membuat konten yang relevan.

Baca juga: SEO (Search Engine Optimization): Pengertian dan Manfaatnya

Konten yang dibuat pun juga harus berkualitas, dan mendukung penelusuran internet oleh penggunannya. Karena itu, Search Engine Optimization (SEO) sangat penting.

Selain membuat konten yang relevan, SEO juga berkaitan dengan penggunaaan link, optimisasi secara teknikal, juga pencarian keyword.

Kedua, promosi produk lewat website juga bisa dilaksanakan dengan menggunakan SEM atau Search Engine Marketing.

Sebenarnya, SEM hampir sama seperti SEO. Karena keduanya sama-sama berjuang untuk meraih peringkat teratas di mesin pencari.

Baca juga: SEM (Search Engine Marketing): Pengertian dan Contohnya

Bedanya, SEM berbayar, sedangkan SEO tidak. Kita dapat menjumpai website yang menggunkan SEM dengan label sponsored di mesin pencari.

Dikutip dari situs Tech Target, SEM adalah strategi promosi produk lewat website, di mana pemasar membeli ruang iklan yang targetnya berada di posisi teratas mesin pencari.

SEM jelas berbeda dengan SEO. Sebab, SEO berfokus pada pengoptimalan konten untuk algoritma mesin pencari, sehingga mendapat peringkat teratas.

Walau begitu, SEM tetap berkaitan dengan pencarian dan analisis keyword. Supaya hasilnya dapat lebih tepat sasaran.

Jadi, promosi produk lewat website bisa dilakukan lewat SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing).

Baca juga: 4 Komponen dalam Pemasaran Online

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat