airtronicfirearms.com

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

Dua atlet anggar Indonesia akan diterjunkan pada Kejuaraan Anggar Asia 2024 yang merupakan babak kualifikasi Olimpiade di Uni Emirat Arab, 24-28 April 2024. 
Lihat Foto

- Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) menunjukkan komitmennya dalam membangun prestasi olahraga Anggar Indonesia

Dua atlet anggar Indonesia, Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah akan mengikuti Kejuaraan Anggar Asia 2024.

Baca juga: Indonesia Borong 5 Medali di SEAFF Junior and Cadet Championships 2024 Malaysia

Kejuaraan tersebut merupakan babak kualifikasi Olimpiade yang diselenggarakan di Uni Emirat Arab pada 24 hingga 28 April 2024.

"Arva Raziel dan Ricky Dhisulimah bisa tampil di Kejuaraan Anggar Asia itu karena PB IKASI pimpinan Amir Yanto diakui Federasi Anggar Internasional (FEI)," kata Wakil Ketua Umum PB IKASI, Firtian Judiswandarta di Jakarta, Selasa (22/4/2024). 

Sebagai informasi, Arval Raziel berhasil menyabet medali emas pada SEAFF Junior and Cadet Championship 2024.

Sementara, Ricky Dhisulimah merupakan atlet senior anggar Indonesia yang meraih medali perunggu di SEA Games 2023.

Pelatih anggar Indonesia, Cucu Sundara, diharapkan mampu memberikan yang terbaik agar kedua atletnya dapat meraih tiket menuju Olimpiade 2024 Paris.

Baca juga: Bonus untuk Tim Anggar Indonesia di SEA Games 2023, Momentum Peningkatan Prestasi

"Mudah-mudahan salah satu dari mereka bisa dapat tiket ke Olimpiade 2024 Paris," ujar Firtian Judiswandarta.

Menurut Judis, Arva Raziel dan Ricky Dhisulimah merupakan atlet anggar terbaik dari hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar 2024. 

"Arva Raziel dan Ricky terpilih karena mereka yang terbaik di Kejurnas Anggar 2024 lalu," jelas dia.

"Sebenarnya, ada beberapa atlet anggar yang punya potensi tetapi mereka tidak tampil karena takut dicoret dari Puslatda PON Aceh/Sumut. Harusnya, mereka diperkenankan tampil di event karena itu hak mereka sebagai atlet," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Demi Target 2 Emas di SEA Games 2023 Kamboja, Timnas Anggar Indonesia TC di Hungaria

Tak hanya kejuaraan Anggar Asia 2024, Judis pun menambahkan bahwa PB IKASI akan mengirimkan utusan ke General Assembley Konfederasi Anggar Asia (FCA) yang dijadwalkan berlangsung di Uzbekhistan, 3-7 Mei 2024. 

"Kita akan menghadiri General Assambley FCA yang agenda utamanya pemilihan Ketua FCA baru dan berusaha bisa menempatkan perwakilan Indonesia pada kepengurusan FCA mendatang," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat