airtronicfirearms.com

Tour of Turkiye Jadi Bukti Sepak Terjang Brand asal Indonesia bersama Atlet Balap Sepeda Internasional

Brand sepeda asal Indonesia, Polygon Bikes, dipakai pebalap sepeda Indoensia di ajang bergengsi Tour of Turkiye.
Lihat Foto

Brand sepeda asal Indonesia, Polygon Bikes, kembali mengukir prestasi lewat berbagai kejuaraan sepeda balap internasional. Terbaru, yakni Tour of Turkiye yang digelar mulai Minggu (21/4/2024) hingga Minggu (28/4/2024).

Adapun Polygon mensponsoori Terengganu Cycling Team (TSG)—tim balap road bike no-1 se-Asia.

“Selamat tim!! Prestasi yang luar biasa pada penampilan perdana kami di Tour of Turkiye,” tulis unggahan pada laman Instagram @terengganucyclingteam.

Menggunakan Polygon Bikes, TSG berhasil mendapatkan dua podium sekaligus pada Individual General Classification.

Merhawi Kudus berhasil mengamankan podium dua, sementara Metkel Eyob berada di podium empat. Mereka menaklukkan lebih dari 200 pebalap lain.

Baca juga: Polygon Bikes dan Terengganu Cycling Team Eksis di Perhelatan Balap Sepeda di Timur Tengah

Merhawi Kudus berhasil melakukan breakaway dan sprint one-on-one melawan Frank Van Den Broek begitu mendekati garis finish. Sementara Metkel Eyob berusaha mengadang Paul Double yang juga ingin mengincar podium Merhawi dan Frank.

Upaya keras tersebut sekaligus membuat mereka berhasil membawa pulang podium dua pada Team General Classification melawan 25 tim lain. Hal ini menjadi prestasi memuaskan bagi mereka yang kali pertamanya turun pada Tour of Turkiye.

Tak hanya skill dari masing-masing rider, kemenangan tersebut juga tak lepas dari kerja sama yang apik di dalam tim.

“Prestasi ini tentunya tidak lepas dari kombinasi upaya dari masing-masing atlet kami,” tulis Terengganu Cycling Team.

Sebagai informasi, Tour of Turkiye masuk dalam klasifikasi kejuaraan sepeda kelas dunia hingga Asia. Kejuaraan ini telah berlangsung sejak 1966.

Tahun ini, Tour of Turkiye terbagi atas delapan etape dengan total 1.179 kilometer yang terbagi menjadi delapan hari. Namun, karena angin yang sangat kencang dan hujan di beberapa wilayah pada etape terakhir, maka Tour of Turkiye tahun ini hanya dilangsungkan untuk tujuh etape saja.

Untuk diketahui, Terengganu Cycling Team adalah tim balap sepeda profesional terbaik se-Asia yang telah menggunakan sepeda Helios A seri tertinggi sejak 2022.

Brand sepeda Tanah Air

Seri sepeda Helios dari Polygon sudah tak asing lagi di kalangan pegiat sepeda, khususnya sepeda balap. Seri Helios A terbaru lahir pada 2021 dengan terobosan inovasi frame carbon lightweight pertama di jajaran produsen sepeda Indonesia.

Polygon Bikes yang digunakan saat perhelatan Tour of Turkiye.Dok Terengganu Cycling Team Polygon Bikes yang digunakan saat perhelatan Tour of Turkiye.

Desain frame-nya terinspirasi dari tetesan air hujan yang mencari cara paling efisien untuk menembus udara. Sepeda juga dirancang untuk bisa memecah udara untuk power transfer yang optimal tanpa meninggalkan turbulensi/getaran, sehingga penggunanya bisa melaju lebih cepat dengan minim hambatan.

Karena performanya, nama Helios A kini semakin naik daun di kalangan pebalap sepeda nasional hingga internasional.

Sebelumnya, Terengganu Cycling Team berhasil menyabet podium tiga untuk Best Asean Team bersama Nusantara Pro Cycling Team—tim balap sepeda asal Indonesia—pada Tour of Thailand, dan podium tiga pada Overall General Classification Tour of Sharjah.

“Ini adalah bukti serta inspirasi bahwa brand asal Indonesia mampu untuk bersaing di kejuaraan dunia. Smakin aktifnya pegiat olahraga sepeda dalam menyumbang prestasi, kami berharap, cabang olahraga ini dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Indonesia serta yang terpenting, menginspirasi banyak anak muda Indonesia,” papar Brand Marketing Veronica Vivin Polygon Bikes dalam keterangan tertulis yang diterima , Senin (6/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat