airtronicfirearms.com

Pebalap Muda Indonesia Avila Bahar Juara Round 1 Malaysia Series

Duet pebalap muda, Avila Bahar-Putera Adam dan tim mereka Honda Malaysia Racing Team (HMRT) tampil ciamik di balapan Malaysia Championship Series (MCS) round pertama, Minggu (5/5/2024).
Lihat Foto

Duet pebalap muda Honda Malaysia Racing Team (HMRT), Avila Bahar-Putera Adam tampil apik di balapan Malaysia Championship Series (MCS) round pertama, Minggu (5/5/2024).

Tampil baik sejak race pertama Sabtu (4/5/2024), Avila Bahar dan Putera Adam akhirnya finis di peringkat ketiga. 

Alhasil pada balapan puncak atau race kedua, duet pembalap Honda beda negara ini harus start dari posisi ketiga.

Baca juga: Indonesia Vs Guinea, Kaba Diawara Mengagumi Michael Jordan di Olimpiade

 

Putera kebagian balap pertama dan Avila menggantikan di paruh lomba hingga finis 18 race dengan waktu terbaik di posisi juara.

Bagi Avila Bahar, tentu saja ini catatan prestasi sejak 2022 sudah mulai balapan di Malaysia hingga 2023.

Baru pada 2024 ini, Honda Malaysia memintanya untuk balapan full series sepanjang 2024.

Ia mengaku bahagia luar biasa di balapan pertama pada 2024 ini dari total 5 seri yang akan dijalani di Malaysia.

“Senang sekali di 2024 dipercaya bisa tampil full series dengan HMRT dan langsung juara di round 1. Alhamdulillah senang karena HMRT perfomance mobilnya lagi bagus banget jadi bisa menang di seri 1 MCS Race 2 kemarin," kata Alvila.  

"Persaingannya kompetitif banget karena di MCS itu kan kelas bergengsi nya dengan specs mobil yang cukup kenceng dan kompetitif banget balapnya karena rivalnya pebalap pro dari Malaysia maupun pebalap pro dari Indonesia juga. Ada juga yang dari luar Malaysia,” jelasnya menambahkan.

“Pebalap Indonesia yang senior juga ikutan seperti om Fitra dan Om Avan sehingga balapan jadi makin seru. Bersyukur karena selama persiapan MCS round 1 kemarin banyak banget di support Papa (Alvin Bahar) dan Team HMRT," tutur Alvila.

"Papa banyak banget bantuinnya sampe aku bisa lebih fit dan sangat siap pas balap. Team HMRT juga welcome banget. Mulai dari Team Mate aku sendiri yang banyak kasih tips n tricks di Sepang juga pengalaman-pengalamannya balap di Sepang. Engineer dan team manager nya juga mendukung sekali, sampai mekanik dan staffnya. Pokoknya HMRT benar-benar tim solid,” lanjut Avila.

Usai Round 1 MCS di Sepang International Circuit Malaysia, Avila belum bisa leha-leha.

Dia juga sudah harus mempersiapkan diri menghadapi round 2 MCS yang akan digelar di Sepang, Malaysia pada 9 Juni mendatang, sebelum masuk pada putaran kedua ISSOM 22-23 Juni di Sentul Circuit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat