airtronicfirearms.com

Kemenpora Dukung Turnamen untuk Pengembangan Bakat Atlet Bulu Tangkis Junior

Daftar pemain bulu tangkis Indonesia yang kena sanksi BWF
Lihat Foto

- Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyambut baik Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora, Muhammad Aziz Ariyanto saat membuka Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 di GOR Sampurna Sumedang, Rabu (8/5/2024).

"Pemerintah dalam hal ini Kemenpora sangat mendukung dilaksanakannya PBSI Sumedang Open 2024. Apalagi para pesertanya atlet-atlet junior. Jadi even ini termasuk untuk pengembangan bakat para atlet junior," ujar Aziz yang didampingi Ketua Umum PBSI Sumedang yang juga Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Protokol Kemenpora Indra Jayaatmaja.

Aziz mengatakan, di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), bulu tangkis ditempatkan sebagai salah satu cabor unggulan.

"Masuk dalam cabor unggulan karena buluctangkis ini sudah dipertandingkan di Olimpiade dan selalu menghasilkan medali. Selain itu, bulutangkis memang olahraga yang banyak diminati oleh rakyat Indonesia," katanya.

Baca juga: Madrid Vs Bayern, Dua Sisi Manuel Neuer

Dia berharap melalui PBSI Sumedang Open 2024 akan melahirkan atlet yang berpotensi untuk diproyeksikan menjadi atlet terbaik, dan mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

"Regenerasi sedianya harus dilakukan terus menerus, agar estafet kelahiran atlet-atlet berbakat ini terus berlanjut di masa depan. Dan kita dari Kemenpora punya kewajiban untuk memotivasi daerah-daerah lain untuk mengelar even seperti ini," jelasnya.

Sementara itu, Indra Jayaatmaja, mengatakan bahwa PBSI Sumedang berkomitmen untuk meningkatkan prestasi bulu tangkis. Dimulai dari fokus pembinaan atlet usia muda.

"PBSI siap menggulirkan kompetisi yang dimanfaatkan untuk menjaring serta menyaring bibit potensial. Dan kami siap untuk melaksanakan berbagai kejuaraan bulu tangkis baik tingkat regional maupun nasional. Hal ini tentunya untuk membuat atlet-atlet muda kita akan lebih lagi bermunculan, " jelasnya.

Pada kejuaraan rutin tahunan yang digelar PBSI Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ini, ada tiga kategori yakni Kategori Umur Tunggal terdiri dari Tunggal Usia Pra Dini Putra/Putri, Tunggal Usia Dini Putra/Putri, Tunggal Usia Anak-anak dan Tunggal Usia Pemula Putra/Putri, Tunggal Usia Remaja Putra/Putri.

Selanjutnya, Kategori Usia Ganda yakni Ganda Usia Anak-anak Putra/Putri, Ganda Usia Pemula Putra/Putri dan Ganda Remaja Putra/Putri. Terakhir, Kategori Dewasa yakni Ganda Putra kelas B.

Turnamen yang di selenggarakan selama empat hari dari mulai Senin (6/5) sampai Kamis (9/5) diikuti sekitar kurang lebih 700 peserta. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat