airtronicfirearms.com

Jr NBA Gelar Her Time to Play, Wadah Pengembangan Pebasket Putri

Grant Williams dalam rangkaian acara Jr NBA Indonesia Week bertajuk Her Time to Play di Gor Soemantri, Jakarta Selatan, pada Sabtu (1/6/2024).
Lihat Foto

- Jr NBA Indonesia telah menyelenggarakan program bertajuk "Her Time to Play" dalam rangkaian acara Jr NBA Indonesia Week edisi pertama di Indonesia.

Jr NBA Indonesia Week dibentuk dengan tujuan untuk merayakan 10 tahun kehadiran NBA di Indonesia.

Agenda kegiatan Her Time to Play berlangsung di Gor Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (1/6/2024).

Acara tersebut dihadiri dua pebasket yang bertanding di NBA untuk tim Charlotte Hornets, Grant Williams dan Marques "Joyo" Bolden.

Baca juga: 96 Tim Lolos ke Final Turnamen Jr. NBA Indonesia 3v3

Program Her Time to Play merupakan sebuah kegiatan yang berfokus untuk mengembangkan dan memberikan wadah bagi para pebasket putri berusia muda di Indonesia. 

Selain Grant dan Bolden, kegiatan ini juga dihadiri oleh Senior Manager of Basketball Operations NBA Asia, Natalia Andre, dan alumnus Jr NBA, Vanissa Siregar.

Keempatnya sangat antusias dalam memberikan pelatihan (coaching clinic) terhadap lebih dari 50 peserta.

Vanissa selaku alumnus Jr NBA mengatakan kegiatan Her Time to Play sangat baik untuk mewadahi bakat pebasket putri berusia muda.

"Her Time to Play bagus banget, kami bisa lihat sekarang talenta-talenta yang usianya masih di bawah saya, semangat-semangat banget," tutur Vanissa.

Baca juga: 3 Agenda Perayaan Satu Dekade Jr NBA di Indonesia

Di sisi lain, Grant menilai bibit-bibit pebasket profesional di Indonesia sudah terlihat melalui program Jr NBA.

Menurut Grant, performa pebasket muda di Tanah Air nantinya akan mengalami perkembangan yang signifikan seiring berjalannya waktu.

"Saya merasa akan ada banyak perkembangan, mungkin sedikit lebih lambat dibandingkan dengan di US, tetapi perkembangan kemampuannya benar-benar sudah mulai terwujud," kata Grant.

"Dengan para pelatihnya yang sangat membantu mereka, selama bekerja keras dan meningkatkan kemampuan, saya melihat banyak anak-anak di sini akan bisa bermain di level yang tinggi," katanya.

Senada dengan yang Grant tuturkan, Bolden mengatakan bahwa program Jr NBA ini merupakan strategi yang meyakinkan untuk para pebasket muda di seluruh penjuru dunia.

"Saya berpikir ini luar biasa. Seperti yang Anda tahu, NBA itu liga basket terbaik di dunia. Jadi, sebagai pertandingan basket global dan berkeliling dunia, saya merasa ini sangat bagus untuk olahraga bola basket," kata Bolden.

"Adanya Jr NBA di indonesia ini membuat saya sangat semangat untuk menjadi bagian darinya," ujarnya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat