airtronicfirearms.com

AVC Challenge Cup: Indonesia Kalah dari Korsel, Grogi dan Tegang

Timnas voli putra Indonesia saat berlaga pada ajang Kejuaraan Voli Asia 2023 yang digelar di Urmia, Iran. Terkini, timnas voli putra Indonesia kalah dari Jepang dalam laga kedua Pool F Asian Games 2022, Rabu (20/9/2023).
Lihat Foto

- Timnas voli putra Indonesia harus menelan kekalahan dari Korea Selatan dalam pertandingan pertama AVC Challenge Cup 2024.

Indonesia yang diperkuat oleh pemain muda takluk dengan skor telak 0-3 (11-25, 16-25, 9-25) dari Korea Selatan di Isa Town, Bahrain, pada Minggu (2/6/2024).

Para pemain muda dikirim untuk bertanding di AVC Challenge Cup 2024 karena pemain senior sedang fokus mempersiapkan putaran kedua Proliga yang akan dimulai pada 6 Juni.

Ini menjadi pertandingan pertama bagi para pemain muda tim bola voli Indonesia tampil di kompetisi level internasional.

Baca juga: Daftar Tim Promosi Serie A: Warna Indonesia dalam Jay Idzes dan Como 1907

Korsel berhasil mendominasi permainan dengan memberikan banyak serangan dan blok, sedangkan para pemain muda Indonesia tampak tegang di lapangan.

"Anak-anak grogi dan demam panggung. Mereka semua memang pemain muda, yang sebagian besar baru bertanding di tingkat Asia. Namun, itu bukan sebagai alasan," kata Manajer Timnas Voli Indonesia, Loudry Maspaitella, melalui siaran resmi PBVSI, dikutip dari Bolasport.

Serangan tim muda Indonesia belum bisa menembus pertahanan Korsel. Di sisi lain, mereka pun tak mampu menahan pukulan yang dilayangkan pemain lawan.

Indonesia pun tunduk pada set pertama dengan jarak skor cukup jauh, yaitu 11-25.

Memasuki set kedua, Indonesia berhasil menempel skor menjadi 5-4, tetapi Korsel kembali mengambil alih persaingan dan meninggalkan skuad Merah Putih dengan skor 7-13.

Indonesia semakin tertinggal saat skor telah menyentuh dua digit, sembilan angka melampaui jarak skor kedua tim saat Indonesia tertinggal 10-19.

Baca juga: Jelang Indonesia Vs Irak, Marselino Banyak Belajar dari Piala Asia U23

Namun, para pemain muda tersebut sempat berhasil mengejar skor sehingga set kedua selesai dengan perolehan skor 16-24.

Korea Selatan langsung meninggalkan Indonesia dengan skor 3-0 pada set ketiga, bahkan hingga 6-0.

Skor Indonesia ditahan satu digit saat Korsel telah berhasil mencetak 16 poin sehingga skor tercatat menjadi 3-16.

Pertandingan set ketiga pun tuntas dengan jarak skor yang sangat melebar, 9-25 unggul Korea Selatan.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Qatar pada Selasa (4/6/2024). PBVSI berharap para pemain muda dapat tampil lebih baik di pertandingan kedua nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat