airtronicfirearms.com

Le Minerale Kembali Dipercaya sebagai Official Mineral Water Indonesia Open 2024

Dokter PBSI dr Tjahyadi.
Lihat Foto

- Produsen air mineral, Le Minerale, kembali dipercaya sebagai Official Mineral Water pada ajang Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, mulai Selasa (4/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024).

Lewat kontribusi tersebut, Le Minerale mendukung para atlet menjaga performa puncak dan tetap bugar untuk merebut gelar juara.

Dokter Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dr Tjahyadi Soegiono menjelaskan, atlet dianjurkan mengonsumsi air dengan kandungan mineral yang berkualitas. Pasalnya, air mineral berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular serta kinerja otot selama aktivitas fisik dengan intensitas tinggi.

“Selain mengganti cairan tubuh, air mineral mineral berkualitas dapat membantu menggantikan mineral yang hilang,” ujar dr Tjahyadi dalam siaran tertulis yang diterima , Rabu (5/6/2024).

Baca juga: Punya Kualitas Standar Internasional, Le Minerale Siap Penuhi Kebutuhan Mineral Atlet Kelas Dunia di Indonesia Open 2024

Dokter Tjahyadi menilai, air dengan kandungan mineral berkualitas berperan penting dalam menjaga kebugaran atlet. Pasalnya, mineral sangat diperlukan tubuh untuk meningkatkan performa atlet dalam berlatih dan bertanding. Kekurangan mineral dapat menurunkan performa dan menyulitkan atlet untuk rekondisi (recovery) fisik.

Selain itu, kekurangan cairan dan mineral juga dapat menyebabkan metabolisme tubuh menurun. Seperti diketahui, dehidrasi dapat menyebabkan gangguan fungsi otak, seperti kesulitan berkonsentrasi, penurunan memori dan gangguan mood.

“Sementara itu, menurunnya metabolisme tubuh dapat menyebabkan keram otot pada atlet dan sulit untuk recovery,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dokter pendamping para atlet itu menyarankan atletnya rutin mengonsumsi air mineral yang sudah dipastikan kualitas mineralnya, seperti Le Minerale.

Baca juga: Jadwal Indonesia Open 2024, 9 Wakil Merah Putih Berebut Tiket Perempat Final

Dokter Tjahyadi menyambut baik terpilihnya Le Minerale sebagai Official Mineral Water. Pasalnya, produk air mineral itu sudah menjadi minuman resmi Indonesia Open 2024 selama empat tahun terakhir.

Hal tersebut membuktikan bahwa Le Minerale memiliki mineral esensial berkualitas yang membantu memenuhi kecukupan mineral tubuh.

“Selain mengandung mineral esensial berkualitas, Le Minerale juga mampu mengedukasi masyarakat atau konsumennya dengan menampilkan informasi mineral yang terkandung dalam produknya. Informasi ini sangat penting untuk memastikan kandungan mineral di dalamnya,” jelas dr Tjahyadi.

Tenaga kesehatan PBSI itu menilai bahwa untuk menjadi official mineral water, sebuah produk harus memiliki standar tinggi dan melewati seleksi ketat. Ia mengaku sudah memeriksa standar Le Minerale. Menurutnya, produk ini memenuhi standar internasional sebagai air mineral berkualitas yang dibutuhkan atlet.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2024, Leo/Daniel Singkirkan Fajar/Rian

Selain atlet, dr Tjahyadi juga berpendapat bahwa Le Minerale dianjurkan dikonsumsi masyarakat. Pasalnya, produk ini merupakan air mineral berkualitas yang memiliki syarat fisik, yakni jernih, bersih, bebas dari bakteri dan logam berat, serta memenuhi standar sehat.

“Terlebih, Le Minerale memiliki segel penutup yang membuat standar higienitasnya semakin tinggi,” imbuhnya.

Dengan komitmen Le Minerale menyediakan air mineral berkualitas tinggi, para atlet di Indonesia Open 2024 dapat fokus menampilkan permainan terbaik di lapangan tanpa khawatir kekurangan mineral dan cairan tubuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat