airtronicfirearms.com

Scooter Prix 2024, Ajang Vespa Balap Hadirkan Kolaborasi Tim Internasional

diadakan bulan Juni, Agustus, Oktober, dan November 2024 dengan total hadiah lebih dari 400 juta rupiah. Kompetisi ronde pertama akan dimulai tanggal 29-30 Juni 2024 di Sentul International Karting Sirkuit, Sentul Jawa Barat.
Lihat Foto

Vespa balap menjadi fenomena dalam dunia balap motor yang menarik perhatian pebalap profesional dari berbagai kelas. Tren ini memberi pengalaman unik pada kejuaraan vespa balap, beda dari bentuk perlombaan balap motor pada umumnya.

Vespa balap tak hanya kian populer, tetapi juga makin mendapat tempat dalam komunitas balap, becermin pada fleksibilitas, kecepatan, dan kemampuan beradaptasi skuter ikonik ini.

Terkait peluang tersebut, Scooter Prix kembali akan menggelar rangkaian kegiatan kejuaraan yang dihelat dalam empat ronde kompetisi.

Rencananya, Scooter Prix 2024 diadakan pada Juni, Agustus, Oktober, dan November 2024. Kompetisi ronde pertama akan dimulai tanggal 29-30 Juni 2024 di Sentul International Karting Sirkuit, Sentul Jawa Barat.

Adapun total hadiah ajang ini ialah lebih dari 400 juta rupiah. Scooter Prix 2024 didukung Pertamina sebagai sponsor resmi.

Baca juga: Rasanya Dipukul Mike Tyson seperti Ditabrak Vespa Kecepatan 15 Km Per Jam

Kerja sama itu memiliki tujuan untuk membina masa depan olahraga roda dua dan industri balap yang terus berkembang sehingga mampu melahirkan calon-calon pebalap muda Indonesia yang bisa berprestasi, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

"Kami ingin menjadikan balap vespa di Indonesia destinasi event balap yang dituju negara-negara lain, seperti Thailand terkenal surga drag race bagi pencinta drag race motor dan mobil," ucap Co-Founder sekaligus Project Director Scooter Prix, Priambodo Soesetyo, dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (6/6/2024).

"Dengan demikian, industri sportainment, olahraga otomotif dan pariwisata akan semakin hidup," ujarnya.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menyampaikan Pertamina telah memberikan dukungannya di dunia olahraga otomotif di berbagai event balapan, baik skala nasional maupun internasional, termasuk di ajang Scooter Prix serie 1.

Scooter Prix 2024 diadakan pada Juni, Agustus, Oktober, dan November 2024. Kompetisi ronde pertama akan dimulai tanggal 29-30 Juni 2024 di Sentul International Karting Sirkuit, Sentul Jawa Barat.Dok. Scooter Prix 2024 Scooter Prix 2024 diadakan pada Juni, Agustus, Oktober, dan November 2024. Kompetisi ronde pertama akan dimulai tanggal 29-30 Juni 2024 di Sentul International Karting Sirkuit, Sentul Jawa Barat.

"Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini. Pertamina selalu berkomitmen untuk mendukung pengembangan talenta muda Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Scooter Prix Series, kami yakin dapat mencetak pebalap-pebalap yang mampu bersaing di level global," ucap Fadjar Djoko.

"Inisiatif kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia yang memiliki potensi besar di dunia balap motor. Selain itu, kerja sama ini merupakan langkah nyata dalam upaya Pertamina untuk memajukan industri motorsport di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Daftar 21 Atlet Indonesia yang Lolos Olimpiade Paris 2024, Terbaru Nurul Akmal

Sebagai komitmen menghadirkan pertunjukan berkualitas, Scooter Prix 2024 semarak dengan partisipasi tim vespa balap terbaik tidak hanya dari berbagai wilayah di Indonesia, tetapi juga menjadi penampilan perdana tim balap internasional di ajang Scooter Prix.

Seluruh aksi ini akan disiarkan secara langsung di salah satu televisi swasta NET TV.

Selain kejuaraan Vespa balap, Scooter Prix juga akan menggelar berbagai kegiatan kolaboratif bersama komunitas skuter di berbagai daerah, seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Bali.

Kegiatan online dan offline ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar-pecinta vespa sekaligus mencari bakat-bakat muda yang potensial untuk berpartisipasi di ajang Scooter Prix berikutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat