airtronicfirearms.com

Jeka Saragih Percaya Diri Lihat Rekor Lawan, Kesetiaan McGregor Menginspirasi

Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, Jeka Saragih, menorehkan kemenangan pada debutnya di UFC saat menghadapi Lucas Alexander asal Brasil di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat, pada Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.
Lihat Foto

Petarung asal Indonesia, Jeka Saragih, percaya diri menjelang UFC Fight Night 242 yang akan menjadi pertarungan keduanya di UFC. Jeka menuturkan, kesetiaan dan gaya bertarung Conor McGregor menjadi inspirasi.

Jeka Saragih bakal berduel menghadapi petarung asal Amerika Serikat, Westin Wilson, dalam UFC Fight Night di Las Vegas, pada 16 Juni 2024.

Westin Wilson datang ke pertarungan melawan Jeka Saragih dengan dua hasil minor di UFC seusai kalah dari Joanderson Brito dan Jean Silva.

Jeka Saragih mengatakan, rekor buruk yang dikantongi Westin Wilson membuat dirinya merasa percaya diri.

Baca juga: Jadwal Jeka Saragih di UFC, Hadapi Fighter Veteran Westin Wilson Juni Nanti

Walau demikian, petarung kelahiran Simalungun itu menjelaskan, dirinya tidak mau memandang sebelah mata Westin Wilson.

Terlebih lagi, Westin Wilson mempunyai postur lebih tinggi dari Jeka Saragih.

Westin berpostur 185 cm, sedangkan Jeka 173 cm.

Oleh karena itu, Jeka menekankan, fokus utamanya saat melawan Westin Wilson, yakni memberikan seluruh kemampuan di atas oktagon.

Baca juga: Jeka Saragih Ingin Bertemu Jokowi, Punya Niat Mulia demi Kampung Halaman

“Melihat rekor dia pasti menambah percaya diri,” kata Jeka Saragih dalam wawancara bersama awak media termasuk pada Jumat (7/6/2024).

“Hanya saja dengan postur badan yang berbeda jauh, saya tetap waspada. Jadi, tak bisa melihat dari rekor dia 0-2 di UFC,” ungkapnya.

“Saya tetap waspada yang terjadi di atas ring yang penting kami bisa memberikan yang terbaik di atas oktagon nanti,” lanjut dia.

Lebih lanjut, petarung berumur 29 tahun itu menjelaskan, dirinya sangat terinspirasi dengan petarung berpengalaman asal Irlandia, Conor McGregor.

Menurut Jeka Saragih, gaya bertarung dan kecintaan serta kesetiaan McGregor kepada keluarga menjadi inspirasi untuk dirinya.

Baca juga: Tumbangkan Lawan dalam 91 Detik, Jeka Saragih Dapat Penghargaan

“Panutan saya Conor McGregor. Satu karena gaya bertarung dia dan kesetiaan dengan keluarga,” imbuhnya.

“Kita tahu McGregor 8 tahun dibiayai pacar dan ketika sukses, pacarnya itu dijadikan istri sampai saat ini, dan tidak pernah saya melihat banyak foto-foto dia dengan perempuan lain.”

“Dengan gayanya yang ngomong segala macam. Namun, saya melihat ada sisi baiknya, yakni setia. Setia pada acara pasti ada istrinya, itu yang utama,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat