airtronicfirearms.com

Kembangkan Basket di Indonesia, 3 Misi Beavers Hadirkan Kompetisi

Beavers Basketball Club menghadirkan tiga rangkaian kompetisi bola basket yang digelar di GOR Grogol, Jakarta Barat, pada bulan Juni-Juli 2024.
Lihat Foto

- Beavers Basketball Club menghadirkan tiga rangkaian kompetisi bola basket dalam rangka perayaan lima tahun kehadiran mereka dalam membina pebasket usia dini di Indonesia.

Kegiatan tersebut akan digelar di GOR Grogol, Jakarta Barat, mulai bulan Juni ini hingga Juli mendatang.

Beavers semula hanya berada di bawah naungan Perbasi DKI wilayah Jakarta Barat, tetapi kini mereka telah memperluas hingga Kota Bekasi dan Jambi.

Adapun tiga rangkaian turnamen tersebut sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih Beavers untuk para orang tua dan pemain.

Baca juga: Bidik Emas, Tim Basket Putri Pra PON DKI Jakarta Jajal Kekuatan di Beavers Cup

Selain itu, tiga turnamen tersebut memiliki tujuannya masing-masing, seperti yang dijelaskan oleh salah satu pendiri Beavers, Rizki Adventus.

"Ada tiga misi yang kami usung terkait  turnamen ini. Yang pertama untuk anak-anak Beavers sendiri, sebagai wadah mereka bertanding, berproses dan terus berkembang," kata Rizki, dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (15/6/2024).

"Yang kedua, Beavers mau ambil peran untuk memajukan bola basket usia dini di Jakarta, dan terakhir mau menaikkan value industri basket," lanjutnya.

"Hal ini supaya makin banyak lagi orang yang mencintai dan mau main basket lagi mulai dari kelompok umur, veteran, bahkan sampai ke wilayah pemain putri (ada liga putrj),” ujar Rizki.

Baca juga: Tim Basket Putra Indonesia Juara ASEAN School Games, Ukir Sejarah

Sementara itu, perwakilan Beavers Jambi, Agus, berharap program kompetisi ini konsisten untuk mengembangkan bola basket di Indonesia dalam kelompok umur.

Sebanyak 100 tim akan mengikuti turnamen Beavers yang terbagi dalam tiga rangkaian. 

Seri 1 berlangsung pada 14-22 Juni 2024, kemudian dilanjutkan seri kedua pada 5-13 Juli mendatang.

Adapun seri terakhir akan dimulai pada tanggal 20-27 Juli. Ketiga rangkaian tersebut memiliki pertandingan untuk Kelompok Umur yang berbeda-beda, mulai dari 8 tahun hingga 40 tahun.

Baca juga: Pendekatan Como Dihiraukan Klub, Ali Jasim Luapkan Kekecewaan

Para peserta yang mengikuti kompetisi ini tidak hanya dari Jakarta, melainkan dari luar Pulau Jawa dan negara tetangga, Singapura.

“Pesertanya Pra Pon DKI, Pra Pon Bali, Surabaya Fever, salah satu klub basket Singapura dan juga tuan rumah Beavers Jakarta Basketball Club,” ujar Agus.

Lebih lanjut, pegiat bola basket nasional, Rocky Padila, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Beavers turnamen.

"Saya happy dan sangat mendukung adanya Beavers turnamen ini. Semoga turnamen ini bisa dimanfaatkan para pemain untuk belajar hal yang baru," tutur Rocky.

"Kredit buat Beavers Basketball Club yang selalu aktif dan sangat konsisten selalu memberikan sesuatu untuk basket Indonesia dari kelompok umur bahkan kini sampai ada tim veterannya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat