airtronicfirearms.com

IBL 2024: Kesatria Bengawan Solo Vs Prawira Bandung, Pertaruhan dalam Laga Lanjutan

Pebasket Prawira Bandung Brandone Francis melakukan layup dibayangi pemain Kesatria Bengawan Solo Kentrell Barkley dalam pertandingan lanjutan IBL 2024, Jumat (28/6/2024) di Sritex Arena. Duel diputuskan ditunda karena kendala teknis.
Lihat Foto

BANDUNG, - Tanggal untuk lanjutan pertandingan IBL (Indonesian Basketball League) 2024 antara Kesatria Bengawan Solo vs Prawira Harum Bandung yang sempat tertunda, sudah ditentukan. 

Pertarungan diputuskan akan berlanjut di C-Tra Arena Bandung, pada Selasa (9/7/2024) tanpa kehadiran penonton.

Semula, pertandingan lanjutan IBL 2024 antara kedua tim itu digelar pada 28 Juni 2024 di Sritex Arena, Surakarta.

Namun laga terhenti karena kendala teknis tidak berfungsinya shotlock dan scoreboard

IBL pun memutuskan laga ditunda di kuarter ketiga, dengan menyisakan waktu 8.07 menit, saat papan skor menunjuk angka 52-39 untuk keunggulan Prawira. 

Baca juga: Force Majeure, Kesatria Bengawan Vs Prawira Bandung Ditunda

Pertandingan antara Kesatria Bengawan Solo vs Prawira Harum Bandung penting untuk menentukan peringkat ketiga dan keempat tabel klasemen akhir Regular Season IBL 2024. 

Seperti dikutip dari laman IBL, pertandingan akan dilanjutkan sesuai dengan susunan tim, skor, personal foul, team foul yang persis seperti sesaat sebelum pertandingan pada 28 Juni silam dihentikan.

Situasinya, Prawira kini telah mengganti pemain asing berpostur lebih dari dua meter mereka, James Gist, dengan Manuel "Manny" Suarez. Tapi, Manny tak bisa dimainkan. 

Sebab, kedua tim sepakat untuk tidak menurunkan pemain asing di atas dua meter mereka dalam pertandingan tunda lanjutan nanti, demi menjunjung nilai-nilai fairplay.

Baca juga: Manuel Suarez Debut, Prawira Bandung Kalahkan Satya Wacana Salatiga

“Prawira telah melakukan pergantian pemain asing di atas dua meter dengan melepas pemain James Clough Gist III.” 

“Maka diputuskan kedua tim akan melanjutkan dengan komposisi dua pemain asing yang terdaftar dalam roster pertandingan saat itu. Pemain asing yang dimainkan tim Kesatria adalah yang bertinggi badan tidak lebih dari dua meter,” tulis IBL. 

Duel lanjutan Kesatria Bengawan Solo vs Prawira Harum Bandung bakal digelar tanpa penonton secara tertutup sehingga panitia tidak akan memperjual-belikan tiket pertandingan.

Laga itu juga tidak disiarkan langsung. Namun, duel tetap dapat dihadiri pihak media serta tamu undangan kedua tim. 

Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, siap melanjutkan perjuangan, tanpa memandang timnya akan finis di peringkat ketiga atau keempat klasemen akhir Regular Season IBL 2024.

Baca juga: IBL 2024: 4 Tim Segel Tiket Playoffs, Prawira Bandung Masih Berjuang

Prawira telah mematok target untuk memenangkan setiap pertandingan dan siap menghadapi lawan mana pun di babak Playoffs IBL 2024 nanti. 

“Kami akan berusaha untuk kembali melanjutkannya. Semua orang di dalam tim saat ini sudah sangat menantikan pertandingan tersebut," kata Singleton. 

"Terlepas apakah kami akan berakhir di peringkat keempat atau ketiga, itu tidak terlalu penting karena kami hanya ingin terus menang," tuturnya menambahkan. 

Pelatih asal Amerika Serikat yang kerap dipanggil Dave ini coba melanjutkan momentum kemenangan akhir pekan lalu, saat pasukannya menaklukkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 91-83 di venue yang sama. 

"Kami percaya dengan momentum saat ini di mana kami berada di jalur kemenangan dan ingin mengakhiri musim reguler ini dengan kemenangan juga," tutur Dave bertekad. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat