airtronicfirearms.com

Playoff IBL 2024: Finis 3 Besar, Prawira Bandung Tantang RANS

Tim bola basket Prawira Harum Bandung saat tampil di markasnya di C-Tra Arena Bandung dalam laga Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
Lihat Foto

BANDUNG, - Prawira Harum Bandung akan menghadapi RANS Simba Bogor pada babak playoff Indonesia Basketball League (IBL) 2024. 

Hal tersebut dipastikan usai sang juara bertahan memetik kemenangan atas Kesatria Bengawan Solo dalam laga tunda.

Kemenangan tersebut yang memastikan Prawira Harum Bandung asuhan David Singleton finis di peringkat ketiga klasemen akhir Regular Season IBL 2024

Pertandingan Kesatria Bengawan Solo vs Prawira Bandung pada Selasa (9/7/2024) di C-Tra Arena Bandung, berakhir dengan skor 72-88. 

Baca juga: IBL 2024: Kesatria Bengawan Solo Vs Prawira Bandung, Pertaruhan dalam Laga Lanjutan

Yudha Saputera berhasil menyumbang total 22 poin, enam assist, dan tiga rebound dalam kemenangan Prawira. 

Meski menyumbang banyak poin, Yudha memastikan pekerjaannya belum selesai. Pasalnya, ada babak yang lebih menentukan di playoff IBL 2024 nanti. 

“Pekerjaan kami belum beres, pertandingan sebenarnya akan terjadi di playoff, kami akan lanjutkan perjuangan ini nanti,” kata Yudha. 

Baca juga: Manuel Suarez Debut, Prawira Bandung Kalahkan Satya Wacana Salatiga

David Singleton bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya bisa sampai finis di peringkat ketiga dengan 47 poin.

Prawira Harum Bandung berselisih satu poin dari pemuncak klasemen Dewa United dan menyamai torehan angka Pelita Jaya Jakarta di pos kedua. 

Prawira Bandung total mencatat 21 kemenangan dan lima kekalahan. 

“Sangat bangga atas penampilan para pemain selama musim ini. Ini musim ketiga secara beruntun meraih 20 kemenangan lebih dalam semusim. Jadi kami bangga atas konsistensi ini,” ungkap Dave, panggilan akrab David Singleton. 

Baca juga: Force Majeure, Kesatria Bengawan Vs Prawira Bandung Ditunda

Sang juara bertahan melalui musim ini dari papan bawah. Perlahan tapi pasti, Prawira Harum Bandung terus berprogres dan berbenah.

“Itu (konsistensi) menunjukkan sebesar apa para pemain dan bagaimana sebuah budaya yang kuat telah dibentuk,” tutur Dave. 

“Bagaimana para pemain lokal percaya saya, lalu pemain asing datang dan mengubah jalannya musim ini,” katanya menjelaskan. 

Baca juga: IBL 2024: Satria Muda Sukses Revans, Prawira Takluk di Kandang

Perjuangan Prawira akan berlanjut di babak playoff IBL 2024 dengan melawan RANS Simba Bogor pada Kamis (11/7/2024) di Gymnasium SV IPB.

Sementara itu. Kesatria Bengawan Solo akan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada hari yang sama di Britama Arena, Jakarta. 

“Musim yang luar biasa, kami mengalami kekalahan dan kesulitan, tapi pemain terus berjuang hingga bisa kembali meraih kemenangan,” tutur Dave.

“Kredit sebanyak-banyak untuk mereka tapi perjuangan ini tidak hanya sampai di sini,” katanya menegaskan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat