airtronicfirearms.com

Yogya Sehat Lewat Fun Run Xplore Jogja

Ilustrasi lari maraton.
Lihat Foto

- Aice Group mengajak generasi muda Yogyakarta dan sekitarnya untuk menjalani gaya hidup sehat lewat olahraga lari.

Lebih dari seribu pelari dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya mengikuti fun run 5 KM Xplore Jogja.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT KONI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke-57, Aice menjelaskan bahwa dukungannya ke ajang ini adalah bagian dari roadmap dan dedikasi perusahaan meningkatkan kualitas olahraga di kalangan anak muda di seluruh Indonesia.

Fun Run yang dihadiri oleh Djoko Pekik selaku Ketua Umum KONI DIY, Wawan Harmawan selaku Bendahara Umum KONI DIY dan Wakil Ketua KADIN, Teguh Rahardjo selaku Wakil Ketua Umum I, dan jajaran pengurus KONI DIY, Kota dan Kabupaten ini sekaligus dijadikan langkah koordinasi dan sinergi KONI DIY menuju pelaksanaan PON ke-XXI pada September yang akan datang.

Baca juga: Alasan Mbape Lepas Topeng hingga Pahitnya Sepak Bola

Kegiatan yang diadakan di Lapangan Kenari, Yogyakarta pada beberapa waktu lalu, berlangsung meriah dan menjadi magnet berbagai komunitas pelari memenuhi berbagai jalan utama kota Yogya.

Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana menjelaskan bahwa perusahaannya sangat berbahagia dapat mendukung Fun Run Xplore Jogja tahun ini, sebagai wujud nyata komitmen Aice dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan prestasi lewat gaya hidup sehat. Termasuk di jenis olahraga lari.

"Kami meyakini bahwa olahraga akan makin dicintai masyarakat dan generasi muda, jika dapat dikaitkan gaya hidup sehat dan kekinian. Lewat Fun Run ini, Aice memotivasi semua orang untuk menjaga kesehatan mereka dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur. Sekaligus dengan menjadikannya sebagai simbol kultur generasi now yang kekinian," papar Sylvana.

Sylvana melihat Fun Run tahun ini bukan hanya sebagai wadah untuk aktivitas lari semata.

Ajang ini juga mampu menjadi sebuah perayaan bagi semangat berbagai komunitas dalam menjalani gaya hidup sehat bersama-sama, serta selalu berolahraga agar tetap dalam kondisi sehat dan bugar.

Fun Run ini bukan hanya tentang berlari, tetapi juga tentang menyatukan atlet dan komunitas olahraga di DIY.

Acara ini menghadirkan para atlet dari berbagai cabang olahraga seperti sepatu roda, tinju, rugby, triathlon, petanque, dan terjun payung, serta komunitas olahraga seperti Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwasi), Riot community, DF Community, Free Runners, Playon dan Musang.

Influencer dan KOL dari berbagai bidang juga turut meramaikan acara ini, seperti Filsa Budi Ambiya di bidang UMKM dan Rahma Rosa, influencer pelari.

Kehadiran mereka bertujuan untuk menginspirasi para peserta untuk terus berolahraga dan mengejar prestasi. Fun Run Xplore adalah acara yang tepat untuk menunjukkan semangat olahraga dan kebersamaan di antara para atlet dan komunitas di Yogyakarta.

Acara Fun Run Xplore Jogja 2024 yang dibuka oleh Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO ini, diakui banyak pihak sebagai langkah efektif dalam mempromosikan gaya hidup sehat.

Djoko menjelaskan bahwa melalui kemeriahan olahraga di tengah masyarakat, kolaborasi dan kebiasaan hidup sehat akan mudah dijalankan.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Aice dalam menyukseskan Fun Run ini. Kolaborasi ini tidak hanya memperkaya pengalaman peserta, tetapi juga memperkuat semangat begitu banyak komunitas olahraga di Yogyakarta. Dukungan Aice berkontribusi signifikan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di berbagai kegiatan olahraga. Tentunya ini akan membangun kondisi masyarakat sehat dan bugar. Men sana in corpore sano," jelas Djoko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat