airtronicfirearms.com

Potensi 3 Cabor Raih Medali Emas Olimpiade 2024 untuk Indonesia

Kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024 beserta Menpora, Ketua Olimpiade Indonesia, dan ketua federasi cabor Olimpiade, hadir di Audiotorium Kemenpora, pada Rabu (10/7/2024).
Lihat Foto

- Cabang olahraga bulu tangkis, panjat tebing, dan angkat besi menjadi andalan untuk meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 telah resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan ini berlangsung di Auditorium Kemenpora pada Rabu (10/7/2024).

Mereka akan berlaga di ajang Olimpiade yang akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

"Pastinya untuk emas kami banyak berharap dari badminton dan juga dilihat dari kualifikasi, kami harus jaga di wall climbing dan angkat besi. Itu cabor yang secara hitungan punya potensi besar untuk medali," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, kepada awak media.

Baca juga: Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Resmi Dikukuhkan

Sebanyak 29 atlet dari 12 cabang olahraga di Indonesia akan bertanding dalam Olimpiade Paris 2024.

Rombongan besar atlet serta ofisial dan lainnya akan berangkat menuju Perancis pada Sabtu (13/7/2024).

Kontingen Indonesia berpartisipasi sebanyak 86 orang yang terdiri atlet, pelatih, ofisial, tim medis, dan lainnya. 

Pada Olimpiade kali ini, Indonesia mengirimkan enam wasit. Ada enam cabang olahraga dengan wasit dari indonesia

"Kontingen besar akan berangkat 13 Juli dan terakhir yang berangkat atlet renang tanggal 22 Juli ada 2 orang," ujar Menpora Dito.

Persiapan medis bagi atlet kala bertanding di Perancis telah disiapkan. Hal ini diungkapkan oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia, Anindya Bakrie.

"Saat ini sudah siap, masing-masing cabor sudah menyiapkan tim dokter dan masseur. Dari NOC juga sudah siap di Rumah Garuda untuk menyediakan itu juga," kata Anindya.

Baca juga: Daftar Lengkap Atlet Indonesia yang Lolos Olimpiade Paris 2024

Indonesia meraih lima medali ketika mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Raihan medali terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Medali emas diperoleh dari pasangan bulu tangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Medali perak disumbangkan oleh atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan.

Cabor angkat besi juga berkontribusi untuk dua medali perunggu dari Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah. Satu lainnya diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra bulu tangkis.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat