airtronicfirearms.com

Karier Grace Natalie Melejit Usai Pilpres 2024, Terima 2 Jabatan Kurang dari Sebulan

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, dalam sesi pengambilan gambar untuk program Gaspol di Kompas.com, Kamis (28/9/2023), di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jakarta Pusat.
Lihat Foto

- Karier Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie melejit dalam satu bulan terakhir.

Pasalnya, ia langsung menerima dua jabatan dalam waktu kurang dari sebulan, yakni Staf Khusus (Stafsus) Presiden dan komisaris di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Diketahui, Grace sebelumnya menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini meraih kemenangan besar dalam Pilpres 2024 dengan satu paturan.

Baca juga: Gagal ke Parlemen meski Suara Tertinggi di Dapil, Grace Natalie Disebut Bisa Maju Pilgub DKI Jakarta


Dari kursi Stafsus Presiden hingga komisaris BUMN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Grace Natalie bersama Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro pada Rabu (15/5/2024).

Dikutip dari , Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengungkapkan, politisi PSI itu nantinya akan berkantor di lingkungan istana.

Menurutnya, Grace akan melaksanakan tugas-tugas khusus sesuai arahan Presiden Jokowi.

Kurang dari satu bulan, Grace kembali menerima jabatan baru, yakni menjadi Komisaris Mining Industry Indonesia (MIND ID) pada Senin (10/6/2024).

Baca juga: Grace dan Juri Jadi Stafsus, Ngabalin Sebut Murni karena Kebutuhan Jokowi

Sebagai informasi, MIND ID adalah BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia yang beranggotakan beberapa perusahaan.

Perusahaan yang tergabung dalam MIND ID adalah PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT INALUM, dan PT Timah Tbk.

Dilansir dari , Selasa (11/5/2024), penetapan Grace sebagai Komisaris MIND ID berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Selain Grace, RUPST MIND ID juga mengangkat Fuad Bawazier sebagai Komisaris Utama (Komut) dan Pamitra Wineka sebagai Komisaris Independen.

Baca juga: Suara PSI Melonjak di Sirekap, Ini Respons KPU dan Grace Natalie

Profil Grace Natalie

Dikutip dari , Rabu (15/5/2024), perempuan dengan nama lengkap Grace Natalie Louisa ini pernah menempuh pendidikan di SMA 3 BPK Penabur.

Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta di bidang Akuntansi.

Ketika masih menjadi mahasiswa, Grace mulai mengenal dunia jurnalistik dan pernah memenangi ajang SCTV Goes to Campus untuk wilayah Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat