airtronicfirearms.com

Jelang Thomas & Uber Cup 2024 Gelar Latihan Perdana, Pengembalian Kondisi dan Adaptasi Jadi Fokus Utama

Tim bulu tangkis putra Indonesia yang akan bertanding di Thomas Cup 2024 di Chengdu, China, pada 27 April-5 Mei 2024. Fajar Alfian ditunjuk sebagai kapten tim Thomas Indonesia.
Lihat Foto

- Skuad Indonesia telah tiba di Chengdu dan menggelar latihan perdana menjalang Thomas dan Uber Cup 2024.

Tim bulu tangkis Indonesia berlatih selama 3,5 jam di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium Kamis (25/4/2024) siang.

Baca juga: Tim Indonesia Bertolak ke China, Target Juara Thomas Cup 2024

Jadwal Thomas-Uber Cup 2024 bakal digelar di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, China, 27 April-5 Mei 2024. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI (Kabid Binpres), Ricky Soebagja, yang memimpin langsung menceritakan jalannya latihan perdana itu.

"Setelah tiba kemarin siang, saya memang memberikan waktu bebas aktif untuk para atlet. Bebas dalam hal ini adalah untuk istirahat atau bila ingin latihan ringan dipersilahkan," kata Ricky Soebagja dari situs resmi PBSI.

Selain itu, latihan perdana skuad Merah Putih menjelang penampilan di Thomas-Uber Cup 2024 2024 itu juga ditujukan secara maksimal.

"Baru siang ini tim Thomas dan Uber menggelar latihan gabungan di lapangan latihan dan arena pertandingan. Saya tekankan untuk latihan tadi bisa dipergunakan secara maksimal," ucapnya.

Ricky menjelaskan bahwa kondisi para atlet cukup baik. Dengan penuh semangat mereka melahap semua menu latihan yang ditawarkan oleh pelatih.

"Kondisi anak-anak cukup baik dan semoga terus seperti itu. Sehat dan tidak ada sesuatu apapun sehingga bisa konsentrasi di sisa latihan sebelum laga perdana," kata Ricky.

Baca juga: Kata Jonatan Christie soal Pertahankan Gelar Thomas Cup: Tak Akan Berjalan Mudah...

Pelatih ganda putri, Eng Hian, mengungkapkan bahwa latihan perdana ini dtujukan untuk berdaptasi.

Pelatih yang akrab disapa Didi itu menambahkan, juga ingin mengembalikan kondisi fisik anak-anak asuhnya.

"Kondisi lapangan baik dan memang hari ini kita jadikan adaptasi terkait semua faktor. Shuttlecock dan arah angin seperti biasa," ucap Eng Hian.

"Pengembalian kondisi juga dilakukan hari ini setelah melakukan perjalanan terbang yang tengah malam kemarin dari Jakarta menuju ke Chengdu," tuturnya.

Eng Hian mengatakan secara persiapan teknis, tidak ada yang berbeda antara persiapan turnamen beregu dengan persiapan turnamen perorangan.

"Kalau untuk persiapan secara teknis tidak ada yang berbeda tapi untuk beregu lebih ke bagaimana kita membangun kebersamaan, baik di tunggal maupun di ganda," ujar Eng Hian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat