airtronicfirearms.com

Hasil Uber Cup 2024: Gregoria Buka Keunggulan, Indonesia 1-0 Jepang

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung saat melawan Pai Yu Po (Taiwan) pada babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2024 di Ningbo Olympic Sports Center, China, Kamis (11/4/2024).
Lihat Foto

- Gregoria Mariska Tunjung, membawa Indonesia unggul 1-0 atas wakil Jepang, Akane Yamaguchi

Duel Indonesia vs Jepang digelar di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024) pagi WIB. 

Gregoria menaklukkan pebulu tangkis ranking empat dunia, Akane Yamaguchi, dengan rubber game dari sang unggulan keempat dunia, 17-21, 21-17 dan 21-

Baca juga: Tim Piala Uber Indonesia Siap Hadapi Jepang dengan Kekuatan Penuh

Kejar-kejaran angka terjadi pada set pertama. Akane Yamaguchi sempat memimpin 3-1, sebelum kemudian Gregoria bangkit dan mengejar.

Gregoria sempat berbalik unggul 7-4. Namun, pebulu tangkis asal Jepang berusia 26 tahun itu terus berusaha untuk menyamakan skor.

Skor pun menjadi imbang 8-8. Return service Gregoria lalu menyangkut di bagian net. Akane lebih dulu menyelesaikan interval gim pertama dengan skor 11-9.

Seusai jeda, pukulan Gregoria yang keluar lantas menjadikan skor 16-11 buat keunggulan Akane.

Baca juga: Penjelasan Eng Hian Soal Cedera Apriyani di Uber Cup 2024

Kesalahan Gregoria dalam mengantisipasi bola membuat Akane terus memimpin skor lebih jauh sekaligus menutup babak pertama via skor 21-17.

Memasuki gim kedua, kedua pemain bergantian mendulang poin hingga 4-4, sampai Gregoria memperlebar jarak menjadi 8-4 dengan penempatan-penempatan bolanya yang menyulitkan. 

Tiga kali pukulan smash keras yang dilontarkan Akane membuat skor terus imbang 9-9. Akane Yamaguchi kemudian menuntaskan interval gim kedua dengan kemenangan 11-9.

Seusai istrahat, Gregoria mampu menyamakan skor 12-12 usai melakukan setengah smash menyilang mengarah ke forehand Akane.

Baca juga: Akane soal Insiden Gregoria dan Flash Kamera Penonton: Saya Bersimpati...

Sebuah pukulan di depan net lalu mengantar Gregoria raih empat angka beruntun 16-12. Permainan apik Gregoria menuntaskan set kedua dengan kemenangan 21-17.

Start apik dicatat Gregoria pada set ketiga. Empat poin beruntun sempat diraupnya, unggul 4-1.

Kesalahan kerap dilakukan Akane yang membuat Gregoria memperlebar skor sekaligus menutup interval gim ketiga 11-4.

Memasuki gim penentuan, reaksi terbaik ditunjukkan Gregoria yang sempat meraup lima angka beruntun jadi 15-7.

Baca juga: All England 2024: Saat Flash Kamera Mengganjal Hati Gregoria...

Akane yang terus berada di bawah tekanan akhirnya harus menyerah. Gregoria berhasil menang atas pemenang medali emas di Asian Games 2018 itu dengan skor 21-13.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat