airtronicfirearms.com

Hubungannya dengan JK Rowling Retak, Daniel Radcliffe: Itu Membuatku Sangat Sedih

Daniel Radcliffe terdampar di pulau terpencil dalam film Swiss Army Man (2016).
Lihat Foto

Aktor Daniel Radcliffe kembali buka-bukaan tentang komentar JK Rowling soal komunitas transgender.

Penulis serial terlaris Harry Potter, JK Rowling telah menerima reaksi keras dalam beberapa tahun terakhir atas komentar anti-transgender yang dia buat secara online.

Daniel Radcliffe, yang berperan sebagai penyihir terkenal dalam serial film tersebut, telah menanggapi komentar Rowling sebelumnya, mengungkapkan ketidaksetujuannya dan kurangnya kaitan dengan pandangannya.

Baca juga: Usai Tantang Polisi, JK Rowling Tidak akan Menghadapi Tindakan Lebih Lanjut

Kini, sang aktor kembali menanggapi komentar kontroversialnya dalam wawancara baru dengan The Atlantic.

“Itu membuat saya sangat sedih, pada akhirnya,” kata Daniel Radcliffe, dikutip Rabu (1/5/2024).

“Karena saya melihat orang yang saya temui, waktu kami bertemu, dan buku yang dia tulis, dan dunia yang dia ciptakan, dan semua itu membuat saya sangat berempati,” imbuh Radcliffe.

Baca juga: Usai Membela JK Rowling, Ralph Fiennes Ungkap Keinginan Perankan Voldemort Lagi

Pada tahun 2020, Radcliffe membela komunitas trans dalam esai yang ditulisnya untuk Trevor Project.

Dalam esainya, Radcliffe merujuk pada Rowling yang menulis: “Perempuan transgender adalah perempuan. Pernyataan apa pun yang bertentangan akan menghapus identitas dan martabat kaum transgender dan bertentangan dengan semua saran yang diberikan oleh asosiasi layanan kesehatan profesional yang memiliki lebih banyak keahlian dalam bidang ini dibandingkan Jo atau saya.”

Berbicara kepada publikasi pada saat itu tentang esainya, Radcliffe mengungkapkan bagaimana menurutnya akan menjadi “pengecut yang sangat besar” jika tidak berbicara.

Baca juga: Tak Hadiri Reuni Harry Potter, J.K. Rowling: Saya Tidak Ingin Melakukannya

“Saya ingin mencoba membantu orang-orang yang terkena dampak negatif dari komentar tersebut,” kata Daniel Radcliffe.

“Dan jika itu adalah pandangan Jo, maka itu bukanlah pandangan semua orang yang terkait dengan franchise Potter,” imbuh Daniel Radcliffe.

Awal bulan ini, JK Rowling menanggapi komentar yang dibuat Daniel Radcliffe dan lawan mainnya di Harry Potter Emma Watson untuk membela komunitas trans.

Baca juga: Meski Tak Setuju dengan JK Rowling, Eddie Redmayne Tetap Beri Dukungan

Selain menyatakan bahwa dia tidak akan memaafkan para aktor atas komentar mereka, JK Rowling menulis di X: “Selebriti yang mendukung gerakan yang bermaksud mengikis hak-hak perempuan yang telah diperoleh dengan susah payah dan yang menggunakan platform mereka untuk mendukung transisi anak di bawah umur dapat simpan permintaan maaf mereka untuk para detransisi yang mengalami trauma dan perempuan rentan yang bergantung pada ruang seks tunggal.”

Daniel Radcliffe menanggapi tuduhan bahwa dia tidak berterima kasih kepada JK Rowling dengan menentang pandangannya.

Baca juga: J.K. Rowling Bagikan Tips Atasi Pernapasan Saat Merasakan Gejala Corona

“Jo, jelas Harry Potter tidak akan terjadi tanpa dia, jadi mungkin tidak ada apa pun dalam hidupku yang akan terjadi seperti ini tanpa orang itu,” kata Daniel Radcliffe.

“Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda berhutang hal-hal yang benar-benar Anda yakini kepada orang lain sepanjang hidup Anda,” ucap Daniel Radcliffe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat