airtronicfirearms.com

Jadwal MotoGP Spanyol 2024: Balapan Malam Ini, Marc Marquez Start Terdepan

Jorge Martin dan Marc Marquez bersaing selama Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024). Artikel ini berisi jadwal MotoGP Spanyol 2024. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)
Lihat Foto

- Jadwal MotoGP Spanyol 2024 menyajikan balapan utama yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024) pukul 19.00 WIB. 

Para pebalap sebelumnya sudah menyelesaikan Sprint Race sebanyak 12 lap pada Sabtu (27/4/2024) malam WIB, yang dimenangi Jorge Martin. 

Pebalap Pramac Racing itu menjadi pemenang usai mengungguli  Pedro Acosta (GASGAS Tech3) dan Dani Pedrosa (KTM). 

Podium ketiga semula merupakan milik rider Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo. Namun, juara dunia MotoGP 2021 itu mendapat penalti 8 detik karena masalah tekanan ban. 

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024: Jorge Martin Menang, Marquez Jatuh

Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 diwarnai banyak kecelakaan. Bahkan, tiga pebalap sekaligus yaitu Enea Bastianini, Brad Binder, dan Alex Marquez terjatuh tanpa bersentuhan di lap 9. 

Juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, juga mengalami crash. Sementara, Marc Marquez yang sempat tergelincir bisa melanjutkan balapan dan finis ketujuh. 

Total ada 9 rider yang gagal finis, yakni Stefan Bradl, Luca Marini, Maverick Vinales, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Brad Binder, Alex Marquez, Francesco Bagnaia, dan Aleix Espargaro. 

Adapun Marc Marquez bisa membayar hasil kurang sempurna di Sprint Race pada balapan utama MotoGP Spanyol 2024 nanti malam. 

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2024: Marquez Terdepan, Disusul Bezzecchi-Martin

Marc Marquez punya peluang besar sebab ia akan start dari urutan terdepan diikuti Marco Bezzecchi dan Jorge Martin. 

Di sisi lain, pebalap-pebalap pabrikan Jepang tercecer di barisan belakang. Rider Repsol Honda, Joan Mir, start dari urutan ke-20 dan Luca Marini dari posisi ke-22. 

Begitu juga dengan pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang start dari urutan ke-23 dan Alex Rins dari posisi buncit alias urutan ke-25. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat