airtronicfirearms.com

Piala Thomas 2024: Jonatan Dikejutkan Lawan, Menang berkat Ubah Pendekatan

Jonatan Christie menuai kemenangan atas Nadeem Dalvi dalam laga Thomas Cup atau Piala Thomas 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Sabtu (27/4/2024).
Lihat Foto

- Jonatan Christie turut mengantarkan tim bulu tangkis putra Indonesia menang atas Inggris dalam laga Grup C Thomas Cup 2024.

Jonatan Christie mempersembahkan poin untuk Indonesia berkat kemenangan atas Nadeem Dalvi di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Sabtu (27/4/2024).

Ia mengalahkan pebulu tangkis muda Inggris, Nadeem Dalvi, dengan skor 21-16, 21-12 dalam tempo 37 menit.

Hasil yang didapatkan Jojo atas Nadeem Dalvi mengantar Indonesia unggul 3-0 atas Inggris.

Kemenangan yang didapatkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Alwi Farhan lantas memastikan sapu bersih Indonesia. Jojo dkk melibas Inggris 5-0.

Baca juga: Kata Jonatan Christie soal Pertahankan Gelar Thomas Cup: Tak Akan Berjalan Mudah...

"Hari ini memang balik lagi setiap pertandingan pertama tidak akan mudah. Penyesuaian pasti ada," kata Jonatan Christie dalam situs resmi PBSI.

"Catatan saya juga ada di strategi karena setiap karakter shuttlecock itu permainan harus berbeda, strategi harus berbeda, menyikapi cara berpikirnya juga berbeda," ujar Jojo menambahkan.

Jonatan Christie menyebut keputusannya untuk mengubah pendekatan bermain menjadi salah satu kunci kemenangannya atas Nadeem Dalvi.

"Jadi di gim pertama saya coba untuk bermain seperti permainan saya tapi mungkin kurang sedikit cocok, akhirnya saya mengubah pola di gim kedua dan itu cukup berhasil," ujar Jojo.

Jojo mengaku sedikit terkejut dengan permainan Nadeem Dalvi, lawan yang kurang begitu dikenalnya.

Baca juga: Update Ranking BWF: Jonatan Christie Tembus 3 Besar, Ginting Melorot 4 Tingkat

"Berbicara lawan hari ini, saya sudah mencoba mencari video pertandingan dia tapi tidak banyak ketemu jadi cara bermain dia, kelebihan dia samar sekali."

"Cukup terkejut dengan permainannya yang cepat dan serangannya lumayan bagus," ucap Jonatan Christie menutup.

Selanjutnya, tim bulu tangkis putra Indonesia akan menjalani partai kedua di Grup C Piala Thomas 2024 dengan menghadapi Thailand, Senin (29/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat