airtronicfirearms.com

Berjaya di Eropa, Sayu Bella Raih Kemenangan Balap Sepeda untuk Kedua Kalinya

Sayu Bella menyabet satu medai perunggu dalam pertandingan pertamanya di Caparrosso, Spanyol pada Minggu (14/4/2024) dan podium kedua dalam pertandingan kedua di Ispaster, Spanyol, Minggu (21/4/2024).
Lihat Foto


- Atlet sepeda gunung seri XC (Cross Country) yang meraih medali emas pada SEA Games 2023, Sayu Bella Sukma Dewi, kembali menorehkan prestasi gemilang untuk Indonesia di Eropa—benua yang menjadi panggung utama bagi ajang balap sepeda bergengsi.

Tak tanggung-tanggung, perempuan berperawakan langsing ini menyabet satu medali perunggu dalam pertandingan pertamanya di Caparrosso, Spanyol pada Minggu (14/4/2024) dan podium kedua dalam pertandingan kedua di Ispaster, Spanyol, Minggu (21/4/2024).

Sebagai informasi, pada 14 April 2024, Sayu berkompetisi dalam ajang Superprestigio 2024. Acara ini merupakan ajang bergengsi dengan lisensi dari Union Cycliste Internationale (UCI) yang telah berlangsung secara konsisten sejak 2015.

Dalam pertandingan tersebut, Sayu bersaing dengan lima atlet perempuan lainnya dari Spanyol. Meskipun sempat berada di posisi kedelapan pada lap ketiga, Sayu berhasil menempati podium ketiga dalam kategori U23.

Baca juga: Sayu Bella dan Sepeda Peraih Emas di SEA Games Kamboja

Dengan dukungan tim barunya, Asia Union TCS Racing Team, Sayu terus mengejar prestasi di level berikutnya.

Dia kembali berkompetisi melawan sembilan atlet dari Spanyol dan Iran di kota kecil Ispaster, pantai Bizkaia, Spanyol, dalam acara UCI Green Series XCO sejauh 20.5 km.

Meskipun hanya tertinggal sekitar beberapa detik dari pemenang utama dari Iran, Sayu berhasil meraih posisi kedua yang membanggakan.

“Terima kasih atas kesempatan untuk bersepeda di Eropa, (ini merupakan) pengalaman yang luar biasa!” ucap ramah Sayu dalam Instagram pribadinya.

Dengan rentetan prestasi yang konsisten dari Sayu, Polygon Bikes optimistis bahwa Sayu dapat terus menyumbangkan prestasi bagi Indonesia.

“Kami sangat bersyukur telah berkenalan dengan berbagai pihak, salah satunya Asia Union TCS Racing Team melalui Sayu. Dengan semangat yang sama, kami berharap, banyak anak muda semakin berani untuk berkarya dan membanggakan Indonesia,” ujar Brand Marketing Polygon Bikes Veronica Vivin dalam rilis yang diterima , Minggu (28/4/2024).

Pernyataan tersebut juga diamini oleh atlet sekaligus anggota manajemen tim TCS Yuta Matsumoto yang merasa yakin timnya dapat menorehkan prestasi di masa depan.

“Saya yakin bahwa XC dapat semakin berkembang di Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Filipina; Asia Tenggara.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat