airtronicfirearms.com

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Berlangsung, Mulai 26 April

Kompetisi balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas telah dipastikan akan segera berlangsung.
Lihat Foto

- Kompetisi balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas telah dipastikan akan segera berlangsung.

Terdapat total lima seri yang nantinya diselenggarakan di lima kota berbeda, yaitu Yogyakarta, Tasikmalaya, Surabaya, Subang, dan Boyolali.

Seri perdana bakal dimulai di Sirkuit Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada 26-27 April 2024 mendatang.

Ajang Seri Kejurnas Superchallenge Supermoto Race 2024 kembali dilaksanakan sebagai wadah keberlanjutan bagi para pembalap, pegiat, dan komunitas supermoto yang terus berkembang di Indonesia.

“Dengan bergulirnya Superchallenge Supermoto Race 2024 ini kami berupaya memenuhi antusiasme banyak pihak, terutama pebalap dan komunitas supermoto, yang menginginkan konsistensi kejuaraan supermoto yang kompetitif, bergengsi dan menghibur,” ujar Mario Putra selaku perwakilan dari Superchallenge 2024.

“Karena itu di Superchallenge Supermoto Race tahun ini ada banyak effort dan improvement yang kami lakukan memenuhi aspek kualitas kompetisi dan penyelenggaraan event-nya,” tambahnya.

Baca juga: MotoGP Americas 2024: Vinales Tampil Perkasa, Marquez Jatuh

Total lima seri yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur diharapkan untuk dapat menjangkau partisipasi dari rider dan komunitas lebih banyak lagi.

Setelah seri perdana selesai berlangsung di Yogyakarta, Superchallenge Supermoto 2024 akan dilanjutkan di Tasikmalaya (17-18 Mei), Surabaya (14-15 Juni), Subang (19-20 Juli), dan seri terakhir di Boyolali (30-31 Agustus).

Superchallenge Supermoto 2024 akan diperlombakan dengan tujuh kelas berbeda meliputi dua kategori, yakni kategori Kelas Utama (Kejurnas) dan Kelas Pendukung.

Kategori Kejurnas terdiri dari Kelas FFA 250, Trail 180 Open, dan Trail 180 Junior. Sementara itu, Kelas Pendukung akan dihadiri Kelas FFA 450, FFA 450 Master, Trail 180 Rookie, dan Trail 180 Master.

Antusiasme para pegiat dan komunitas supermoto sudah melambung tinggi. Saat ini sejumlah rider elit supermoto di Tanah Air sudah mengonfirmasi keterlibatannya di kategori Kejurnas.

Lebih dari itu, Tim Super Rider berjulukan “The Salim Brothers” Tommy Salim dan Gerry Salim dipastikan ikut dalam ajang ini.

Baca juga: Man City vs Chelsea: Haaland Diragukan untuk Tampil di Semi Final

“Animonya sudah sangat tinggi, terutama dari daerah-daerah dengan basis pegiat dan komunitas supermoto yang besar,” kata Mario.

“Sementara untuk pembalap, di level top nasional sejumlah nama yang sudah dipastikan adalah Tommy Salim, Doni Tata Pradita, Farudila Adam, Yassin Somma, dan Irfan Ardiansyah. Bahkan Gerry Salim juga akan comeback setelah berhasil pulih akibat race accident di Jepang,” jelasnya.

Aspek kesiapan teknis telah dipersiapkan jelang dimulainya seri perdana di Yogyakarta. Genta Auto & Sport selaku promotor mengklaim akan menghadirkan karakteristik yang berbeda dari seri-seri tahun sebelumnya.

Sejumlah rider pun sudah mulai bersiap, salah satunya Farudilla Adam yang merupakan juara bertahan. Ia telah mempersiapkan diri secara maksimal dengan melakukan riset mesin beroda duanya dan menjaga performa fisik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat