airtronicfirearms.com

Menpora Kunjungi Al Nassr, Bahas Kans Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus mempererat hubungan bilateral dengan negara luar untuk kemajuan olahraga Indonesia.
Lihat Foto

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, melakukan kunjungan ke klub Arab Saudi yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Al Nassr.

Dito Ariotedjo berupaya mempererat hubungan bilateral dengan negara luar guna memajukan olahraga Indonesia.

Pria berumur 33 tahun itu mengunjungi markas Al Nassr  di Riyadh, Arab Saudi, pada Rabu (1/5/2024).

Dalam kunjungan ke Ara Saudi, Dito Ariotedjo disambut langsung dengan CEO Al Nassr, Guido Fienga.

Baca juga: Menpora Setuju PSSI Tentukan Nasib Shin Tae-yong Usai Piala Asia U23 2024

“Kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia,” kata Dito Ariotedjo, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

“Data menunjukkan bahwa jumlah pendukung Al Nassr di Tanah Air cukup signifikan,” lanjut dia menjelaskan.

Di samping itu, Dito Ariotedjo juga membahas mengenai potensi talent scouting untuk pesepak bola potensial Indonesia yang ingin berkarier di Al Nassr.

Dito menjelaskan, Al Nassr juga menginginkan untuk berfokus mengembangkan olahraga bulu tangkis.

Baca juga: Reaksi Menpora soal Klub Liga 1 Tolak Lepas Pemain ke Timnas U23

“Saya sampaikan kepada Fienga bahwa Indonesia memiliki banyak pesepak bola muda bertalenta,” kata dia.

“Capaian timnas U23 Indonesia kita adalah salah satu buktinya. Fienga juga menyampaikan bahwa Al Nassr fokus ke olahraga olimpiade salah satunya badminton,” lanjutnya.

“Dia berharap bisa dibantu mengembangkan prestasi olahraga badmintonnya karena beliau paham prestasi olahraga bulu tangkis Indonesia sangat gemilang.”

Sementara itu, agenda kunjungan kerja Dito Ariotedjo ke Arab Saudi juga dilengkapi dengan pertemuan bersama Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga, Mr. Bader bin Abdul Rahmad Al-Qadi.

“Pertemuan ini didasari oleh perjanjian kerja sama yang telah kami sepakati sebelumnya di bulan Oktober 2023 terkait program-program strategis pertukaran kepemudaan dan atlet serta pengembangan industri olahraga.”

Baca juga: Menpora Komitmen Lakukan Naturalisasi Seminim Mungkin

“Arab Saudi juga meminta agar atlet Sepak Takraw dan Badminton Indonesia untuk dapat bertukar pengalaman dan pembinaan untuk saling menguatkan talenta olahraga antar kedua negara,” tuturnya.

Dito mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Arab Saudi juga membahas mengenai kans Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2027.

“Pertemuan ini kemudian ditutup manis dengan komitmen Arab Saudi yang siap mendukung bidding Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 FIFA 2027,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat