airtronicfirearms.com

Simak 5 Tips Anti Gagal UTBK SNBT 2024 dari Unair

Ilustrasi UTBK SNBT 2024
Lihat Foto

- Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 (Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) gelombang 1 akan dilaksanakan pada 30 April mendatang.

Calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK SNBT 2024 tentunya sudah bersiap belajar hingga mengecek lokasi ujiannya.

Selain itu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan peserta UTBK SNBT 2024.

Dilansir dari laman Unair, Rabu (24/4/2024) membagikan 5 tips anti gagal UTBK SNBT 2024, agar kamu berhasil lolos di perguruan tinggi negeri incaranmu:

Baca juga: 34 Tata Tertib Sebelum dan Sesudah Ikut UTBK SNBT 2024

Tips anti gagal UTBK SNBT 2024

1. Pahami materi

Peserta UTBK SNBT 2024 wajib tahu bahwa ujian nanti ada tiga tes yang harus dikerjakan yakni Tes Potensi Skolastik (TPS) yang meliputi Kemampuan Penalaran Umum, Kemampuan Kuantitatif, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, serta Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis.

Kemampuan kuantitatif mencakup Pengetahuan dan Penguasaan Matematika Dasar. Selanjutnya materi yang kedua adalah Literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sedangkan materi terakhir adalah Penalaran Matematika.

Kamu bisa membuat jadwal belajar yang teratur dan disiplin untuk memastikan punya waktu yang cukup untuk meninjau materi yang akan diujikan.

Manfaatkan materi pembelajaran resmi yang disediakan oleh panitia UTBK untuk memahami jenis soal yang akan dikerjakan.

Peserta UTBK SNBT 2024 juga bisa memanfaatkan sumber belajar yang tersedia. Seperti, buku, panduan studi, dan materi online. Fokuslah pada memahami konsep-konsep kunci dalam setiap mata pelajaran yang akan diuji.

2. Latihan soal dan try out

Semakin banyak mengerjakan latihan soal, kamu akan semakin terbiasa menghadapi soal-soal pada materi UTBK SNBT 2024.

Latihan soal ini akan membantumu untuk mengukur kemampuan dan mengidentifikasi jenis-jenis soal yang perlu diperbaiki. Cobalah untuk mengerjakan soal dari tahun-tahun sebelumnya atau dari bank soal yang tersedia.

Kamu dapat mencari bahan belajar dan soal-soal latihan online, atau mengikuti try out yang biasanya diselenggarakan oleh lembaga-lembaga pendidikan.

Jangan lupa untuk melatih kemampuanmu dalam menjawab soal dengan mengatur waktu secara efisien.

Baca juga: Ini Prodi D4-S1 Favorit dan Sepi Peminat di UM pada UTBK SNBT 2024

3. Jaga kesehatan fisik dan mental

Meski harus wajib belajar, namun menjelang UTBK SNBT 2024 kamu juga perlu memperhatikan kesehatan fisik dan mental.

Jangan sampai karena terlalu memforsir belajar justru menyebabkan sakit atau bahkan stres karena terlalu banyak belajar dan tidak punya waktu untuk melakukan sesuatu sebagai relaksasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat