airtronicfirearms.com

Seleksi Mandiri ITS Sudah Dibuka, Bisa Gratis Uang Pangkal

Cara cek keketatan program studi ITS. SNBP ITS 2024. Link cek keketatan program studi ITS.
Lihat Foto

- Pendaftaran jalur Seleksi Mandiri Beasiswa untuk calon mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 2024 sudah dibuka.

Dikutip dari laman resmi ITS, pendaftaran Seleksi Mandiri Beasiswa ITS sudah dibuka sejak 23 April hingga pukul 31 Mei 2024 pukul 15.00 WIB.

"Periode registrasi: Selasa, 23 April 2024 pukul 15.00 WIB - Jumat 31 Mei pukul 15.00 WIB," demikian yang tertulis di laman pendaftaran ITS.

Seleksi Mandiri Beasiswa adalah seleksi yang diselenggarakan oleh ITS secara mandiri untuk pelajar akademis yang berminat berkuliah di ITS pada program Sarjana dan Sarjana Terapan.

Baca juga: Nadya, Penyandang Tunarungu Lulus Cumlaude dari ITS, IPK 3,88

Seleksi ini menggunakan nilai rapor dan didukung oleh prestasi-prestasi akademik dan non-akademik. Seleksi Mandiri Beasiswa Program Sarjana dan Sarjana Terapan memberi kesempatan bagi lulusan SMA/MA/SMK pada tiga tahun terakhir yakni lulusan tahun 2022, 2023, dan 2024.

Tujuannya menjaring calon mahasiswa berkualitas dan membuka kesempatan seleksi altenatif dengan menggunakan nilai prestasi yang sudah dimiliki dengan beasiswa KIP Kuliah atau beasiswa Iuran Pengembangan Institusi (IPI) dari Dana Abadi ITS.

Apabila ingin mendaftar bisa langsung menyambangi laman #.

Jenis-jenis Seleksi Mandiri ITS 2024

Selain Seleksi Mandiri Beasiswa, ITS juga menyediakan beberapa jalur seleksi mandiri, berikut macam-macam jenis Seleksi Mandiri masuk ITS.

1. Seleksi Mandiri Beasiswa

Seleksi ini ditujukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan ITS dan memiliki prestasi akademik dan non-akademik.

Baca juga: Sosok Burhanudin, Lulusan Cumlaude ITS yang Wafat Jelang Wisuda

2. Seleksi Mandiri Umum

Seleksi mandiri umum, ditujukkan untuk siswa SMA/MA/SMK jenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dari masyarakat umum yang berminat.

3. Seleksi Mandiri Kemitraan

Diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan rekomendasi instansi mitra.

Baca juga: Biaya Kuliah di ITS Jalur Mandiri 2024 untuk Semua Jurusan D4-S1

Mitra tersebut antara lain perusahaan, permintaan profesor, Pemerintahan Kabupaten Kota, Pemerintah Kota yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS.

Untuk informasi lengkap mengenai jalur penerimaan mahasiswa baru di ITS pada tahun 2024 ini, kamu bisa membacanya di laman https://www.its.ac.id/admission/

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat