airtronicfirearms.com

PBVSI Usahakan Final Proliga 2024 di Indonesia Arena

Konferensi Pers Proliga 2024
Lihat Foto

- Grand Final Proliga 2024 dijadwalkan bergulir di Yogyakarta pada 20-21 Juli. Namun, PBVSI mengupayakan partai final bisa dimainkan di Indonesia Arena

Hal itu disampaikan Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo, dalam konferensi pers Proliga 2024 yang berlangsung di Jakarta, Senin (22/4/2024). 

"Grand Final di antara dua tempat. Pertama yang dijadwalkan di Yogyakarta," kata Imam Sudjarwo kepada media termasuk

"Tapi kami berusaha mudah-mudahan di Indonesia Arena kosong tanggal 20-21 Juli sehingga bisa dialihkan ke Jakarta," imbuhnya. 

Baca juga: Proliga 2024 Jadi Ajang Uji Coba Timnas Voli Indonesia Menuju AVC Challenge Cup

Pemilihan Indonesia Arena tak lepas dari antusiasme masyarakat Indonesia saat menyaksikan laga ekshibisi Red Sparks vs Indonesia All Star pada Sabtu (20/4/2024). 

Imam mengatakan, 12.500 tiket yang habis terjual saat itu membuktikan bola voli tak hanya sekadar prestasi, tetapi juga menjadi tontonan masyarakat Tanah Air. 

"Kita semua tahu bola voli sedang booming. Kemarin luar biasa saat mendatangkan Red Sparks. Tiket di Indonesia Arena bisa terjual habis," ujar Imam. 

"Artinya itu menunjukkan bahwa bola voli di Indonesia tidak hanya prestasi, tetapi juga tontonan," ungkapnya. 

Baca juga: Megawati Hangestri Gabung Jakarta BIN untuk Proliga 2024

Adapun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sempat mengungkapkan rencana membuat Grand Final Proliga 2024 dengan konsep sportainment seperti duel Red Sparks vs Indonesia All Star. 

"Hari ini (Sabtu) saya bahagia dengan suksesanya acara voli di Indonesia Arena. Kami padukan dengan entertainment dan ternyata pendukung voli Indonesia serta masyarakat sudah siap," kata Dito usai laga ekshibisi. 

"Saya yakin ke depannya ekosistem voli Indonesia semakin maju dan akan lebih menarik. Insya Allah untuk final Proliga nanti kami akan bikin yang serupa," tutur Dito. 

Proliga 2024 bakal berlangsung di 9 kota yang dimulai di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 25 April 2024. 

Kemudian, berlanjut ke Semarang, Palembang, Gresik, Bandung, Malang, Pontianak, Kediri, dan Solo. 

Tujuh tim putra yang mengikuti Proliga 2024 ialah Jakarta LavAni, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan Jakarta Garuda Jaya. 

Sementara, 7 tim putri yang berpartisipasi yaitu Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN, dan Jakarta Livin Mandiri. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat