airtronicfirearms.com

3 Agenda Perayaan Satu Dekade Jr NBA di Indonesia

Sebagai perayaan 10 tahun Jr. NBA di Indonesia, program ini akan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk pelajar SD, SMP, dan SMA pada 22 April-17 Mei 2024.
Lihat Foto

- Program Jr NBA akan menghadirkan berbagai macam kegiatan di Indonesia selama 22 April-17 Mei 2024. 

Rangkaian acaranya adalah 100 Youth Clinics, turnamen 3v3, dan Jr NBA Indonesia Week. Agenda ini sekaligus menjadi perayaan 10 tahun Jr NBA di Indonesia. 

"Kami sangat senang dapat merayakan satu dekade Jr NBA di Indonesia dengan program yang lebih luas cakupannya dan akan menjangkau pulihan ribu pemuda-pemudi Indonesia dan puncaknya adalah Jr NBA Indonesia Week untuk pertama kalinya," ujar NBA Asia Basketball Operations, Natalia Andre. 

"Jr NBA Indonesia menekankan komitmen kami untuk mengembangkan olahraha basket di tingkat pemula dan kami berharap dapat membantu generasi Indonesia berikutnya dalam mengembangkan kemampuan diri di lapangan sambil mempelajari nilai-nilai inti permainan ini," ungkap dia. 

Baca juga: Bibit Pebasket Muda Indonesia Ditempa lewat Jr. NBA

Perayaan 10 tahun Jr NBA di Indonesia dimulai dengan program 100 Youth Clinics di SD, SMP, dan SMA di seluruh Bogor, Jakarta, dan Tangerang. 

Program ini mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai inti yaitu S.T.A.R (Sportsmanship, Teamwork, Positive Attitude, dan Respect). 

Kemudian, turnamen 3v3 yang juga menyasar pelajar SD, SMP, dan SMA dimulai dari babak penyisihan di Jakarta (4-5 Mei), Bogor (11-12 Mei), dan Tangerang (18-19 Mei). 

Tim terbaik bakal melaju ke final yang bergulir di Jakarta pada 1-2 Juni 2024. 

Baca juga: Jr NBA Showcase: Diikuti 40 Pebasket Muda Berbakat dari Seluruh Dunia, Satu Asal Indonesia

Puncak penyelenggaraan program ini adalah Jr NBA Indonesia Week yang untuk pertama kalinya diadakan di Tanah Air pada 29 Mei-2 Juni 2024. 

Selama seminggu, acara ini mencakup turnamen 3v3 dan youth clinics yang diselenggarakan NBA Cares dan Her Time to Play. 

Her Time to Play adalah inisiatif NBA dan WNBA untuk memberikan kesempatan bagi perempuan usia remaja dan pemuda untuk bermain basket, mengejar karier di bidang kepelatihan dan kepemimpinan atletik.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 program ini, NBA akan menyoroti 10 pemain, pelatih, dan anggota komunitas Jr NBA di Indonesia dengan menampilkan kisah mereka di seluruh media sosial NBA Indonesia. 

Jr NBA Indonesia sudah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda dan pemudi di Tanah Air sejak diluncurkan pada 2014. 

Jr NBA Coaches Academy merupakan program pelatihan bagi para pelatih yang didukung oleh pemerintah.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan basket setempat dengan menetapkan standar, pedoman, dan praktik terbaik bagi para pelatih muda.

Program ini sudah menjangkau lebih dari 53.000 guru dari lebih 48.000 sekolah di 25 kota di seluruh Indonesia, termasuk Bali, Jakarta, Jawa, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat