airtronicfirearms.com

Tema dan Logo Hari Pendidikan Nasional 2024, Diperingati Tiap 2 Mei

Logo Hardiknas 2024
Lihat Foto

- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati pada 2 Mei setiap tahunnya. Pada tahun 2024 ini, 2 Mei jatuh pada hari Kamis.

Adapun pemerintah menetapkan 2 Mei sebagai Hardiknas karena merupakan tanggal lahir Bapak Pendidikan Nasional Indonesia yakni Ki Hadjar Dewantara.

Oleh karena itu, Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) mengimbau setiap instansi pusat, daerah dan sekolah untuk menyemarakkan perayaan Hardiknas.

Dalam peringatan Hardiknas, Kemendikbud Ristek sudah menyiapkan tema untuk menyeragamkan perayaan Hardiknas di semua tempat.

Baca juga: Hardiknas Tanggal 2 Mei, Siswa Libur Sekolah atau Tidak?

Kegiatan Hardiknas

 

Dikutip dari laman resmi Kemendikbud, Tahun ini untuk Hardiknas mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar".

Bersamaan dengan Hardiknas, Kemendikbud juga mencanangkan 2 Mei sebagai bulan Merdeka Belajar.

Sebagai informasi, Merdeka Belajar adalah suatu pendekatan yang dilakukan agar siswa dan siswa dapat memilih pelajaran yang diminati dan dilakukan agar siswa bisa mengoptimalkan bakat dan kontribusi paling baik dalam berkarya untuk bangsa.

Baca juga: Peringati Hardiknas, Untar Beri Penghargaan Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

Untuk merayakan dua hal itu, Kemendikbud meminta semua instansi pusat, daerah dan sekolah untuk membuat kegiatan atau aktivitas yang menyenangkan.

"Menyelenggarakan aktivitas/kegiatan untuk memeriahkan hari pendidikan nasional tahun 2024 dan bulan Merdeka Belajar 2024 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik," demikian yang tertulis di Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional, dikutip Selasa (30/4/2024).

Baca juga: Momen Hardiknas, BNPT Ajak Guru di Banten Melek Intoleransi dan Radikalisme

Agar perayaan Hardiknas 2024 semakin lengkap, Kemendikbud sudah menyiapkan logo khusus untuk menyemarakan Hadiknas yang bisa diunduh oleh semua pihak di laman https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2024/04/pedoman-peringatan-hari-pendidikan-nasional-tahun-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat