airtronicfirearms.com

6 Ide Ruang Kerja Bergaya Bohemian yang Cantik dan Nyaman

Ilustrasi ruang kerja.
Lihat Foto

JAKARTA, - Ruang kerja perlu dibuat nyaman agar bisa meningkatkan produktivitas. Selain itu, ruang kerja juga perlu didesain estetik agar lebih menarik dan cantik. 

Ada beragam ide desain interior yang bisa ditampilkan di ruang kerja. Salah satunya desain interior bergaya Boho atau Bohemian

Baca juga: 4 Cara Menciptakan Ruang Kerja Minimalis

Ciri interior bergaya Bohemian yaitu menampilkan banyak tanaman, cahaya alami, dan kain berwarna-warni. Selain cantik, ruang kerja Bohemian juga nyaman saat digunakan. 

Dikutip dari Clear Home Design, Sabtu (4/5/2024), berikut ini ide ruang kerja bergaya Bohemian yang cantik dan nyaman. 

Letakkan tanaman hias di dalam ruangan

Ilustrasi ruang kerja penuh tanaman hiasShutterstock/New Africa Ilustrasi ruang kerja penuh tanaman hias

Salah satu ornamen kunci di ruang kerja bergaya Bohemian yaitu tanaman hias. Tidak hanya menambah sentuhan warna hijau, tanaman hias juga bisa meningkatkan kualitas udara. 

Jika ruang kerja tidak terlalu luas, maka tanaman hias bisa ditempatkan di dalam pot berukuran kecil atau digantung. 

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Dapat Mempercantik Ruangan

Tambahkan beberapa warna 

Salah satu ciri khas gaya Boho yaitu menggunakan warna yang berani. Maka dari itu, salah satu ide ruang kerja bergaya Bohemian yaitu menggunakan warna berani atau cerah. 

Warna cerah bisa ditampilkan pada karpet atau karya seni. Namun, agar tampilan ruangan tidak terlihat berlebihan, pastikan untuk menyisakan ruangan untuk warna netral. 

Perpaduan warna netral dengan warna cerah akan membuat tampilan ruang kerja lebih seimbang dan estetik. 

Menambahkan unsur alami

Unsur alami tak hanya dapat ditampilkan pada tanaman hias, namun juga bisa dengan menggunakan furnitur kayu dan dinding beraksen batu. 

Kombinasikan warna cerah dengan kayu alami pada furnitur untuk tampilan yang lebih cantik, namun tidak mencolok dan berlebihan. 

Baca juga: 7 Cara Mendekorasi Ruangan dengan Rotan

Gunakan kain bertekstur

Selanjutnya, ide ruang kerja bergaya Bohemian yaitu menggunakan kain bertekstur. Misalnya, menggunakan karpet, gorden, atau bantal kain yang menambahkan tekstur di dalam ruangan. 

Bahan bertekstur akan membuat ruang kerja terasa lebih nyaman dan hangat. Tekstur pada kain juga membuat ruang kerja terlihat lebih unik. 

Buat ruang kerja yang lapang dan terang

Ilustrasi ruang kerja.Shutterstock/New Africa Ilustrasi ruang kerja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat