airtronicfirearms.com

3 Beasiswa S2 dan S3 LPDP 2024 Luar Negeri yang Sekarang Masih Buka

Ilustrasi beasiswa LPDP 2024
Lihat Foto

- Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) saat ini masih membuka tiga beasiswa targeted buat mahasiswa ke luar negeri.

Beasiswa ini ialah beasiswa jenjang S2 dan S3 untuk studi ke Cina dan Korea. Mahasiswa bisa mendaftar mulai 17 April sampai 17 Mei 2024 mendatang.

Perlu diketahui calon pendaftar, beasiswa targeted adalah jenis beasiswa khusus untuk kelompok pendaftar tertentu atau bidang studi tertentu.

Beasiswa ini biasanya diberikan oleh perusahaan, organisasi, atau yayasan yang memiliki minat khusus pada satu bidang studi tertentu.

Baca juga: LPDP Buka Beasiswa S2 Tiongkok, Ada Ikatan Kerja dan Gaji Rp 240 Juta

Karena itu, ketiga beasiswa ini tidak membuka banyak program studi pilihan. Meski terbatas, tetapi keuntungan yang didapat mahasiswa sangat besar.

Misalnya kuliah gratis, biaya visa, biaya hidup bulanan, dan ada beasiswa yang menawarkan ikatan kerja setelah lulus dengan gaji ratusan juta.

Daftar beasiswa LPDP 2024 yang masih dibuka

Berikut rincian beasiswa LPDP 2024 yang masih dibuka bagi calon mahasiswa S2 dan S3.

1. Beasiswa Kerja Sama Metalurgi NEU

Beasiswa jenjang magister ini adalah program kerja sama pendanaan bersama antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, dan Zhejiang Huayou Cobalt Co. Ltd.,

Mahasiswa yang lolos akan kuliah di Northeastern University (NEU) program studi Metallurgical Engineering.

Selain bisa gratis kuliah, mahasiswa yang sudah lulus bisa langsung kerja di perusahaan Zhejiang Huayou Cobalt selama dua tahun dengan gaji maksimal Rp 240 juta per tahun. 

Baca juga: Beasiswa S2 dan S3 LPDP ke Korea Dibuka, Ada Biaya Visa dan Uang Saku

Program Beasiswa Kerja Sama Metalurgi NEU bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kemampuan sumber daya manusia, teknologi dan manajemen khususnya dalam mendukung hilirisasi mineral di Indonesia.

Masa studi akan berlangsung dari tahun 2024 hingga 2027 di Northeastern University, Tiongkok.

Persyaratan dan ketentuan lainnya, cek di laman ini. 

2. Beasiswa Kerja Sama Metalurgi CSU 2024

Beasiswa Kerja Sama CSU adalah program beasiswa kerja sama di Bidang Metalurgi dan Sains Material di Central South University, Republik Rakyat Tiongkok yang berlangsung selama 3 tahun.

Program ini merupakan pendanaan bersama antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, Central South University, dan GEM Co. Ltd.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat