airtronicfirearms.com

Gelar Nobar Laga Timnas U-23, Rektor UNJ: Perjuangan dan Permainan Skuad Garuda Luar Biasa

UNJ kembali menggelar kegiatan doa bersama dan nonton bareng (nobar) Skuad Garuda Muda laga semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024 melawan Uzbekistan, Senin (29/4/2024).
Lihat Foto

 - Sivitas akademika Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menunjukkan dukungan kepada Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-23 dengan menggelar kegiatan doa bersama dan nonton bareng (nobar) Skuad Garuda Muda di laga semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024 melawan Uzbekistan, Senin (29/4/2024).

Acara yang berlangsung di Plaza UNJ ini dimeriahkan oleh kehadiran artis Narzi dan Ajul Jiung sebagai pembawa acara, yang juga merupakan alumni UNJ.

Lebih dari 1.000 sivitas akademika UNJ memadati area Plaza UNJ untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas U-23. acara semakin menarik dengan adanya doorprize, termasuk 1 unit sepeda motor yang disiapkan panitia.

Sebelum nobar, sivitas akademika UNJ, termasuk Rektor UNJ, para pimpinan, dosen, pegawai, mahasiswa, dan alumni, melaksanakan doa bersama untuk kemenangan Timnas U-23 setelah sholat Magrib dan Isya.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan games dan pembagian doorprize untuk memeriahkan suasana nobar.

Rektor UNJ, Prof. Komarudin dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan doa bersama dan nobar ini merupakan bentuk dukungan sivitas UNJ kepada Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 menghadapi Uzbekistan yang merupakan juara Piala Asia U-23 pada 2018.

"Walaupun Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 harus takluk dengan kekalahan dari tim Uzbekistan U-23, tapi permainan dan perjuangan yang sangat luar biasa ditampilkan oleh Skuad Garuda Muda Indonesia U-23," ungkap Prof. Komarudin.

Prof. Komarudin menambahkan, manajemen kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir membuat Timnas Sepakbola Indonesia dari berbagai kategori usia mengalami peningkatan luar biasa baik permainan dan juga prestasinya.

"Termasuk Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 yang bertanding dalam Piala Asia U-23 tahun 2024 yang berlangsung di Qatar. Walau kalah dalam laga semifinal, perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 belum selesai," kata Prof. Komarudin.

Baca juga: Nobar Timnas Bareng Sandiaga di Solo, Gibran: Tak Bicara Politik

"Sebab Skuat Garuda Muda akan memainkan satu pertandingan lagi melawan Irak untuk perebutan Juara 3 dan sekaligus meraih tiket emas untuk Olimpiade Paris 2024. Karena ada tiga jatah untuk wakil Asia di turnamen untuk Olimpiade Paris 2024," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat