airtronicfirearms.com

Binus University Luncurkan Program Magister Desain

Binus University
Lihat Foto

- Binus University Graduate Program meluncurkan Program Magister Desain. Hal itu sebagai respons terhadap dinamika pasar yang terus berkembang. Inisiatif ini menekankan peran Advanced Designpreneur dalam mengintegrasikan desain, teknologi, budaya, dan bisnis yang berkelanjutan.

Tidak hanya menghasilkan desainer madya, tetapi program ini bertujuan juga untuk menghasilkan global design entrepreneur, dosen desain, dan peneliti desain ahli yang siap merajut jejaknya di berbagai sektor industri kreatif yang berkembang pesat.

Baca juga: Binus University Terima Kunjungan 20 Universitas dari Jerman

Rektor Binus University, Dr. Nelly mengatakan, melalui pengembangan kurikulum yang mengintegrasikan desain, teknologi, budaya, dan bisnis yang berkelanjutan, Binus Graduate Program memberikan pendekatan inovatif yang mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia desain yang penuh inovasi dan tuntutan beragam.

Keunggulan utama dari program ini adalah pendekatannya yang interdisipliner, memungkinkan mahasiswa mampu mengintegrasikan pengetahuan dari berbagai bidang seperti desain, teknologi, budaya, dan bisnis berkelanjutan.

Dengan demikian, lulusan program ini tidak hanya akan memiliki keterampilan teknis yang kuat, tetapi juga pemahaman yang mendalam tentang konteks sosial dan budaya yang mempengaruhi desain.

"Program Magister Desain ini mencerminkan dedikasi kami untuk mempersiapkan generasi kreatif yang mampu menghadapi tantangan dunia nyata. Dengan fokus pada Advanced Designpreneurship, kami berharap dapat menciptakan inovator-inovator handal yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan industri," kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (1/5/2024).

Dia mengatakan, program Magister Desain Binus University mengintegrasikan keilmuan desainpreneur dengan fokus pada pengelolaan proyek desain yang menggali fenomena budaya lokal dengan komitmen pada sustainability development goals melalui teknologi.

"Program ini tidak hanya tentang menciptakan produk yang estetis, tetapi juga tentang mengatasi permasalahan dunia nyata dan menumbuhkan keterampilan kewirausahaan," jelas dia.

Baca juga: Binus University Siap Terapkan Pendidikan 5.0

Ketua Program Studi Master of Design Binus University Graduate Program, Dr. Ferric Limano menegaskan, program ini tidak hanya memberikan gelar akademis, tetapi juga memperluas serangkaian pembelajaran yang mendalam.

"Dengan pendekatan holistik ini, kami menghadirkan para inovator yang tidak hanya berkreativitas, tetapi juga berorientasi pada dampak positif di dunia industri kreatif," tutur dia.

Program Master of Design bertujuan untuk membentuk individu menjadi pemimpin dan inovator di dunia desain yang terus berkembang.

Dengan pendekatan holistik yang menghasilkan karya atau kajian yang dapat dipertanggungjawabkan secara akademik dan industri melalui publikasi pameran maupun publika tertulis, harapannya luaran akhir mahasiswa merupakan wujud nyata hasil kolaborasi dengan stakeholder yang memiliki nilai dalam industri kreatif nasional bahkan internasional.

Baca juga: Beasiswa S1 Binus University 2024, Bisa Kuliah Gratis sampai Lulus

Untuk informasi lebih lanjut tentang Program Magister Desain Binus University dan proses pendaftarannya, maka bisa mengunjungi laman https://mds.binus.ac.id/.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat